TANJUNGPINANG TERKINI

Perluas Jangkauan Peserta, BPJS Kesehatan Tanjungpinang Gandeng Disnaker Bintan

Kerja sama itu misalnya dibangun melalui upaya perluasan kepesertaan dan peningkatan kepatuhan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS di Kab Bintan

Perluas Jangkauan Peserta, BPJS Kesehatan Tanjungpinang Gandeng Disnaker Bintan
TRIBUNBATAM.id/THOMM LIMAHEKIN
BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bintan dengan BPJS Kesehatan 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada peserta, baik itu di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan juga di Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan.

Selain peningkatan pelayanan kepada peserta, BPJS Kesehatan juga meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait.

Kerja sama itu misalnya dibangun melalui upaya perluasan kepesertaan dan peningkatan kepatuhan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS di Kabupaten Bintan.

BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, dr Lenny Marlina mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama yang telah dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau dengan BPJS Kesehatan.

“Setiap tahun, BPJS Kesehatan akan melaksanakan forum koordinasi pemeriksaan dan pengawasan kepatuhan badan usaha, dimana Dinas Tenaga Kerja juga termasuk anggota forum koordinasi tersebut. Forum ini kita adakan 2 kali setiap tahunnya,” lanjut Lenny sebagaimana dirilis Humas BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Jumat (2/3/2019) pagi.

BERITA PERSIJA - Persija Datangkan 7 Wajah Baru, Antisipasi Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019?

Inilah Catatan Ezra Walian di Timnas Junior Belanda yang Bikin FIFA Larang Bela Timnas Indonesia

BERITA PERSEBAYA - Pemain Persebaya Kembali dari Timnas, Djanur Optimis Bisa Kalahkan Tira-Persikabo

GEMPA HARI INI Gempa 5.1 SR Guncang Lembata NTT Jumat Jam 10.16 WIB, Berikut Info BMKG

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 2020, Indonesia vs Thailand Jumat (22/3) Jam 17.00 WIB Live RCTI

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menambahkan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan dalam mendukung penyelenggaraan program JKN-KIS di Kabupaten Bintan.

“Pogram JKN-KIS ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kabupaten Bintan, semoga dengan penandatanganan PKS ini dapat membantu meningkatkan kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bintan,” lanjut Indra.

Hingga Maret 2019, total kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bintan adalah 115.354 jiwa, di mana dari total ini sebanyak 31.102 dari peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN, sebanyak 44.764 dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), 1.264 dari segmen Bukan Pekerja (BP), 20.495 dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan sebanyak 17.729 merupakan peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD.

“Persentase kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bintan hingga bulan Maret 2019 adalah sebesar 75.06% dimana dari total penduduk Bintan 153.675 jiwa yang telah bergabung menjadi peserta JKN-KIS adalah sebanyak 115.354 jiwa. Dan kita berharap jumlah ini akan segera bertambah hingga cakupan semesta dapat segera tercapai di Kabupaten Bintan,” tutup Lenny. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved