BATAM TERKINI

Pertamina Sebut Pasokan Solar di Batam Normal Tapi Antrean Mengular, Apa Kata Sopir Lori?

Sejumlah pengendara roda empat berbahan bakar solar mengeluhkan dengan seringnya bahan bakar solar langka di beberapa SPBU

Pertamina Sebut Pasokan Solar di Batam Normal Tapi Antrean Mengular, Apa Kata Sopir Lori?
TRIBUNBATAM/RIFKI
Sejumlah kendaraan sedang mengantre untuk mendapatkan solar di sebuah SPBU di Batam, Jumat (22/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pertamina membantah saat ini ada kelangkaan solar karena pihak Pertamina menyebut pasokan solar ke SPBU normal bahkan naik dibandingkan tahun 2018 lalu.

Pertamina menyediakan 107 sampai 109 KL Solar setiap harinya untuk di Batam.

Namun berdasarkan kenyataan di lapangan, sejumlah pengendara roda empat berbahan bakar solar mengeluhkan sulitnya mendapatkan bahan bakar solar di beberapa stasiun bahan bakar umum (SPBU) di Batam.

Salah satunya dari pantauan Tribun di SPBU Tiban lll, terlihat antrian panjang sejumlah kendaraan roda empat berbahan bakar solar dalam proses pengisian bahan bakar solar.

Joni salah satu supir mobil box menyampaikan, bahwa mereka sangat mengeluhkan perihal ketersediaan bahan bakar solar di SPBU Kota Batam, khususnya di tempat pengisian di SPBU Tiban lll sendiri.

Sebab di tengah bahan bakar solar ada, antrian panjang pasti terjadi dan mereka pun terkendala untuk antri, karena harus mengantarkan barang ke konsumen.

"Kalau kita antri panjang begini,bisa jadi hampir setengah jam. Sementara konsumen kita sudah menunggu barang tersebut untuk diantar. Mungkin ini karena siang jadi tidak terlalu, kalau pagi itu pasti terbilang lama," ungkapnya, Jumat (22/3/2019).

VIRAL DI MEDSOS Antrean Beli Solar Mengular di Sejumlah SPBU Batam, Begini Jawaban Pertamina

Antrean Mobil Mengular di Hampir Semua SPBU Tanjungpinang, Solar Dijatah 40 Liter Setiap Mobil

Sudah Seminggu Susah Cari Solar di Batam, Ini Kata Sopir Lori

CATAT! Hari Ini Ada Pemadaman Listrik Bergilir Mulai Jam 09.00 Pagi, Cek Jadwal Sesuai Lokasi Disini

Jalan Tol Batam Masuk Program Sejak 2016 Tapi Sampai Sekarang Belum Dibangun, Ini Kata Walikota

Ia juga menyebutkan, di tengah sulitnya mencari bahan bakar solar sejumlah supir pasti akan mencari SPBU yang masih mempunyai stok persediaan bahan bakar solar, meskipun lokasi SPBU jauh.

"Seperti saya sendiri, jika bahan bakar solar habis di SPBU daerah Sekupang ini, terpaksa saya mencari di daerah Sagulung atau tidak daerah Batam. Inilah yang menjadi kendala dan keluhan kami di saat bahan bakar solar langka," katanya.

Pertamina Sebut Stok Aman

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved