Gara-gara Jago Bobol Situs, Putra Aji Adhari Sampai Kebanjiran Order Intip Medsos Mantan Pacar

Daripada ambil nanti ketahuannya cepet dan penjara juga. Paling banyak itu uang nemu di situs-situs penjualan kayak tiket

Gara-gara Jago Bobol Situs, Putra Aji Adhari Sampai Kebanjiran Order Intip Medsos Mantan Pacar
kolase: nakita/Youtube
Putra Aji Adhari, hackter 15 tahun asal Tangerang yang mampu bobol situs sekelas NASA 

TRIBUNBATAM.ID, TANGERANG - Bocah madrasah tsanawiyah berusia 15 tahun terus menjadi buah bibir karena kemampuannya membobol situs web.

Putra Aji Adhari asal Ciledug, Tangerang tersebut berhasil membobol alias masuk ke situs-situs ternama tanpa izin, termasuk bank.

Bank-bank yang berhasil ia retas diantaranya Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank Sulteng, dan bank BRI.

Hacker 15 Tahun Putra Aji Adhari Bobol Situs KPU Cuma 3 Menit, Instagram 10 Menit

Sosok Putra Aji Adhari, Cuma Butuh Waktu 3 Menit Bobol Situs Nasa & Situs Perbankan Nasional

Ia mengaku sudah berhasil meretas situs bank-bank tersebut sejak setahun ke belakang ini.

"Ada beberapa, sudah dari setahun ke belakang ini sih. Awalnya dari coba-coba eh masuk," ujar Putra kepada TribunJakarta.com, Selasa (2/4/2019).

Saat memasuki situs dari bank-bank tersebut Putra menyaksikan banyak hal di dalamnya dan secara leluasa mengeksplor situs yang ia retas.

Namun, bukan nominal uang yang ia lihat melainkan data nasabah, alamat nasabah, email, nomor telefon, hingga rekening nasabah.

"Rekening itu cuma nomor rekeningnya saja bukan sama jumlah tabungannya. Kalau mau masuk ada prosesnya lagi. Tapi kalau nominal itu bukan langsung ambil di-download, itu ada caranya lagi," tukas Putra.

Menurut anak bungsu dari empat bersaudara itu, meretas situs bank-bank yang ada di Indonesia bukanlah pekerjaan yang sulit.

Tak jarang, siswa yang masih mengemban ilmu di kelas 2 madrasah tersebut dihadapkan dengan nominal uang hingga miliaran rupiah saat masuk ke situs tertentu.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved