PEMILU 2019

Ngaku Bingung saat Pemilu, Banyak Warga yang Cuma Pilih Partai Bukan Caleg

Pemilihan Presiden yang digabungkan dengan Pemilihan Legislatif diakui membuat masyarakat bingung dalam menentukan pilihannya di legislatif.

Ngaku Bingung saat Pemilu, Banyak Warga yang Cuma Pilih Partai Bukan Caleg
Ilustrasi Tribunnews
Mencelupkan jari ke tinta saat pemilu 

Ngaku Bingung saat Pemilu, Banyak Warga yang Cuma Pilih Partai Bukan Caleg

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelaksanaan pemilu serentak untuk untuk Presiden dan Legislatif, mendapat sorotan dari para pengurus partai Politik.

Pasalnya pemilihan Presiden yang digabungkan dengan Legislatif membuat masyarakat bingung dalam menentukan pilihannya di legislatif.

Pemilu saat ini sudah usah, masyarakat sudah menunaikan hak nya untuk memberikan dukungannya kepada Presiden dan juga para calon di legialatif, namun yang terjadi di lapangan banyak masyarakat yang hanya memilih partai tanpa memilih Calon legislatif.

"Kita bisa lihat fakta di lapangan, pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini banyak masyarakat yang hanya memilih partai tanpa memilih calon legislatif," kata Saiful, Pengurus Partai Gerindra wilayah Sagulung, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan, pemilu serentak Presiden dan Legislatif, membuat masyarakat banyak yang kebingungan untuk menentukan pilihannya di Legislatif yang membuat masyarakat hanya memilih partai saja.

"Ini di satu sisi sangat merugikan para calon khususnya yang baru," kata Saiful.

Film Keluarga Cemara Diputar di Okinawa, Jepang, Banyak Penopnton Menangis dan Rindu Keluarga

Wawancara Eksklusif Mata Najwa, Tanggapan Jokowi Soal Klaim Kemenangan Prabowo jadi Presiden

Ternyata India 3 Kali Beri Peringatan Sebelum Bom Sri Langka. PM Ranil: Kalau Saja Saya Diberi Tahu

Sementara di sisi lain, para petugas yang terlibat juga dalam pesta demokrasi khususnya di tingkat bawah mulai dari KPPS, dan PPK, yang bertugas di TPS kelelahan.

"Kita lihat pemilu yang baru selesai kita laksanakan, berapa banyak TPS yang baru selesai melakukan penghitungan mulai dari siang hari sampai pagi hari," kata Saiful.

Saiful mengatakan jika pemilihan serentak Presiden, Gubernur dan juga Bupati/Walikota, hal tersebut tidak terlalu menguras tenaga para pelaksana pemilu.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved