Kejuaraan Asia 2019

Hasil Kejuaraan Asia 2019 - Marcus/Kevin dan Della/Rizki yang Lolos ke Semifinal

Kejuaraan Asia 2019 merupakan turnamen yang suram bagi Indonesia karena hanya ada dua wakil yang lolos ke semifinal, yakni ganda putra dan ganda putri

Hasil Kejuaraan Asia 2019 - Marcus/Kevin dan Della/Rizki yang Lolos ke Semifinal
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 

Hasil Kejuaraan Asia 2019 merupakan turnamen yang suram bagi Indonesia karena hanya ada dua wakil yang lolos ke semifinal, yakni ganda putra dan ganda putri.

TRIBUNBATAM.id - Hasil Kejuaraan Asia 2019  atau 2019 Badminton Asia Championship merupakan turnamen yang suram bagi Indonesia.

Dari tiga partai semifinal Kejuaran Asia 2019, Jumat (26/4/2019), hanya dua wakil yang lolos ke semifinal, yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia pradipta.

Sementara ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuele Widjaja terhenti di perempatfinal.

Pasangan Marcus/kevin berhasil meloloskan diri ke Semifinal usai mengalahkan atas ganda putra Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam tiga gim 21-13, 19-21, 21-16.

Hasil ini juga membuat rekor pertemuan mereka menjadi 2-2 setelah pasangan Marcus/Kevin kalah dalam dua pertemuan terakhir di French Open 2018 dan China Open 2018.

Di semifinal besok, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Satu wakil Indonesia lainya di semifinal adalah pasangan ganda putri Della/Rizki yang berhasil mematahkan pasangan Taiwan Chang  Ching Hui/Yang Ching Tun dengan dua gim 21-12, 21-18.

Di semnifinal besok, Della/Rizki akan menghadapi pasangan kuat China yang merupakan unggulan keempat turnamen ini, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melewati wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor akhir 21-15, 7-21, 12-21.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved