BATAM TERKINI

Tan A Tie (Alex Tan), Satu-satunya Caleg PSI Lolos ke DPRD Kota Batam

Tan A Tie menjadi satu-satunya calon legislatif dari partai pendatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang lolos ke DPRD Kota Batam.

Tan A Tie (Alex Tan), Satu-satunya Caleg PSI Lolos ke DPRD Kota Batam
TRIBUNBATAM.id/ALFADI SIMAMORA
Susana rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung di KPU Batam, Minggu (5/5/2019). Namun rapt plenu tebuka rekaputlasi suara itu ditunda 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tan A Tie menjadi satu-satunya calon legislatif dari partai pendatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang lolos ke DPRD Kota Batam.

Itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi di KPU Kota Batam.

Ia maju dari daerah pemilihan Lubuk Baja-Batam Kota.

"Puji Tuhan. Ya, kita senang dengan kabar ini. Tapi kita tunggu sampai penetapan akhir nanti," kata laki-laki yang lebih dikenal dengan nama Alex Tan ini kepada Tribun, Selasa (14/5/2019).

Bagi Alex, kelolosannya ini menjadi suatu berkat tersendiri. Ia tak menyangka sebelumnya, jika ia akan terpilih duduk di DPRD Kota Batam.

Apalagi mengingat partai pengusungnya, merupakan partai baru. Dari awal pun, Alex masih fokus pada pekerjaannya.

"Cuma dapat kabar, dari PSI dapat satu kursi. Ya, kita senang, ada kawan di PSI yang lolos, tapi saya tak sadar kalau itu saya. Dapat suara tertinggi. Karena dari awal, saya fokus kerja saja, nggak fokus ke suara," ujarnya.

Iapun berterimakasih kepada rekan-rekannya di PSI, yang saling membantu dan mengingatkan untuk mengawal suara PSI, hingga akhir penetapan nanti.

Tabrakan Mobil Avanza vs Agya di Tanjungpinang Selasa Siang, Polisi Sebut Sopir Ini yang Lalai

Kapalnya Disambar Petir, Nelayan Bintan Ini Terlempar ke Laut, Begini Kejadiannya

3 Resep Menu Buka Puasa dari Olahan Daging Ayam, Gurih dan Enak Disantap Bersama Keluarga

BREAKINGNEWS - Pintu Mobil Box Mendadak Terbuka, Minuman Beralkohol Berserakan di Jalan Sei Panas

Ketua DPD PSI Kota Batam, Ari Zullutfi juga senang dengan kabar lolosnya kader PSI untuk DPRD Kota Batam.

"Alhamdulillah, PSI di Kota Batam dapat kursi ke 12 untuk Dapil 1 Batam Kota dan Lubuk Baja, atas nama Bro Tan A Tie. Bagi PSI ini akan menjadi modal awal untuk perjuangan melawan korupsi dan intoleransi. Dan menjadi cerminan wajah PSI ke depannya," kata Ari.

Dari perhitungan awal, melihat perolehan suara dari partai-partai lainnya, mereka memang memprediksi kursi ke-12 untuk dapil 1, direbut PSI.

Pihaknya pun akan mengawal suara ini hingga akhir penetapan nanti.

"Selisih suara dengan Perindo sekitar 200-an suara saja. Makanya sejak dari kecamatan kita kawal terus. Kalau perhitungan awal dari kawan-kawan PDIP, Golkar, PKB, dan PPP, kursi 12 memang ke PSI," ujarnya.

Meskipun baru satu kader PSI yang lolos, namun pihaknya komitmen akan mengawasi kinerja anggotanya. (tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved