BATAM TERKINI

Pemko Batam Gelar Pasar Murah di Sagulung, Ini Daftar Produk Paling Banyak Diserbu Warga

Pemko Batam menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok dengan harga murah di wilayah Sagulung Batam.

Pemko Batam Gelar Pasar Murah di Sagulung, Ini Daftar Produk Paling Banyak Diserbu Warga
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Sejumlah warga yang tampak memadati pasar murah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Batam ini terlihat langsung menyerbu bahan pokok telur ayam buras, daging segar, dan bawang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Sagulung hingga hari ketiga masih terlihat terus memadati halaman kantor Kecamatan Sagulung untuk berbelanja di pasar murah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Batam, Sabtu (18/5/2019).

Ramainya masyarakat ini terlihat sangat antusias untuk berbelanja di tengah harga kebutuhan pokok tak stabil di pasar tradisional menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

Kegiatan pasar murah ini sudah digelar sejak Rabu (15/5/2019) kemarin.

Sejumlah warga yang tampak memadati pasar murah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Batam ini terlihat langsung menyerbu bahan pokok telur ayam buras, daging segar, dan bawang.

Antusiasme warga yang didominasi ibu rumah tangga ini cukup tinggi, ketika operasi pasar dibuka pada 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Sebab dalam hitungan waktu dua jam bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti bawang, cabai, dan daging ayam segar terus diborong beberapa ibu rumah tangga yang silih berganti berbelanja di pasar murah TPID tersebut.

"Pasar murah yang dibuka di kantor Camat Sagulung ini memang momennya sangat pas dan ditunggu warga ditengah sejumlah harga dibulan Ramadhan melonjak disejumlah pasar tradisional. Karena kebanyakan harga berselisih Rp 10 ribu, salah satunya pada harga telur dan bawang. Makanya saat ini saya langsung cari telur ayam dan bawang," terang Ibu Zarah warga Sei Pelenggut tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Pemko Batam Zurniati menuturkan, operasi pasar murah ini bertujuan untuk menginterfensi harga biasanya setiap bulan puasa dan lebaran Idul Fitri yang biasanya akan naik.

Fakta-fakta Terbaru Pembunuhan Siswi SMP. Pelaku Sepupu Sendiri, Masih Berusia 15 Tahun

CUMA HARI INI! BI Buka 6 Outlet Penukaran Uang Baru di Sagulung & Tiban Centre, Lihat Foto-fotonya

Sempat Trending Twitter Sampai Fans Emosi, Haruka Eks JKT 48 Nangis di Prank Pesbukers

BREAKINGNEWS - Ikan Duyung Terjerat Jaring Warga Tanjungpinang Lalu Dimasak, Lihat Foto-fotonya!

Maskapai Dipaksa Turunkan Harga Tiket, Simak 5 Fakta & Dampak Mahalnya Harga Tiket Pesawat

Karena itu tugas Pemko Batam untuk menstabilkan harga, sehingga inflasi di kota Batam bisa teratasi.

"Dalam rencana kita enam hari digelar. Kebijakan Pak Wali ditambah 10 hari. Jadi, total kami laksanakan Ramadan kali ini total sebanyak 16 hari,"tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved