Pariwisata

Turis Malaysia Meningkat di Tahun 2010

Tren kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Bali terus meningkat sejak 3 tahun terakhir.

Turis Malaysia Meningkat di Tahun 2010
FOTO IST
PETA WISATA BALI

TRIBUNNEWSBATAM,DENPASAR- Di tengah memanasnya hubungan Indonesia dengan Malaysia, dunia pariwisata Bali mulai was-was jika ketegangan ini akan berpengaruh terhadap menurunnya jumlah pengunjung wisatawan Malaysia ke Indonesia. Padahal tren kunjungan wisatawan asal Malaysia ke Bali terus meningkat sejak 3 tahun terakhir.

“Tingkat kunjungan terus naik karena jumlah pesawat (Malaysia ke Bali) nya banyak,” ujar Ida Bagus Ngurah Wijaya, Ketua Bali Tourism Board (BTB) di Sanur, Denpasar, Rabu (1/9/2010).

Bahkan sejak awal tahun 2010, posisi Malaysia menggeser China di peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah wisatawan tertinggi yang berkunjung ke Bali. Peringkat pertama dan kedua masih didominasi Australia dan Jepang.

Dari data statistik BTB, dari bulan Januari hingga Juni, sebanyak 70.900 wisatawan asal Malaysia yang berkunjung ke Bali. Tren tersebut terus meningkat setiap bulannya. Pada bulan April tingkat kunjungan 11.947, meningkat di bulan Mei menjadi 13.888 wisatawan. Jumlah tersebut bertambah menjadi 15.870 kunjungan pada bulan Juni.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved