Citizen Journalism

Kegiatan Tanam Bakau Tahap II Bintan Resort

Kegiatan Tanam Bakau Tahap II Bintan Resort

Kegiatan Tanam Bakau Tahap II Bintan Resort
Tribunnews Batam / Istimewa
Acara Penanaman Bakau di Bintan Resort
Laporan Catharine dari Bintan Resort Cakrawala

TRIBUNNEWSBATAM, BINTAN- Konsep Ekowisata yang menjadi acua Kawasan Bintan Resort kembali digelar oleh  PT. Bintan Resort Cakrawala, Kamis (16/12/2010) lalu. Program lanjutannya adalah menjadikan Kawasan Restorasi Hutan Bakau di Sungai Sebung sebagai habitat untuk sejumlah Flora dan Fauna.

 "Kita terus memberdayarakn konsep Ekowisata di daerah Bintan. Setelah merestorasi Hutan Bakau, yang berada di daerah aliran Sungai Sebung. Harapannya, pemeliharaan Hutan Bakau, akan mampu berkembang kembali berbagai jenis hewan yang biasa berkembang di Hutan Bakau, seperti Ular, Biawak, dan aneka jenis burung. Tentu, harapan itu ada, dengan semakin rapatnya hutan bakau yang telah kita restorasi beberapa tahun terakhir,"ujar Aditya Laksamana, manajeman PT. Bintan Resort Cakrawala, dalam siaran persnya.

Kegiatan ini terwujud atas kerjasama dengan masyarakat Desa Sebung Lagoi, Sebung Pereh, serta Yayasan Eko Wisata Tunas Harapan. Untuk

" Kegiatan ini merupakan pengejawantahan konsep ekowisata yang selalu menjadi acuan operasi kawasan Bintan Resorts. Dan, selanjutnya dengan kegiatan penanaman tahap kedua ini akan makin banyak ekosisten Bakau yang akan terbentuk,"ujar Aditya Laksamana.

Sebelumnya, pada tahap pertama, dimulai sejak tahun 2009, menghasilkan 28.500 pokok bakau baru yang telah ditanam di kawasan seluas 18.000 m2 yang tersebar di sepanjang Sungai Sebung.
 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved