Breaking News:

PRAHARA DEMOKRAT

Kader Desak Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi Mundur

Sekelompok kader Demokrat Kepri di Batam mendesak Apri Sujadi mundur dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Kepri.

Laporan Tribunnews Batam, Widodo

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Sekelompok kader Demokrat Kepri di Batam mendesak Apri Sujadi mundur dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Kepri. Alasannya, selama 2 tahun menjadi ketua, Apri lebih sibuk mengurus bauksit dibanding internal partai.

"Kami selaku kader Demokrat yang sudah lama berjuang di Kepri mendesak Apri Sujadi mundur dari Ketua DPD Kepri. Apri sudah banyak melakukan manipulasi manajemen dalam internal partai," kata Jalil Latif mantan Ketua DPC Tanjungpinang.

Manipulasi manajemen internal partai misalnya, Apri menggelar Musyawarah Cabang beberapa DPC secara bersamaan. Tahun 2010 ketika digelar pemilihan ketua umum Partai Demokrat di Bandung, Apri Sujadi adalah tim sukses Anas Urbaningrum. Sekarang Anas mundur maka sudah selayaknya Apri Sujadi juga mundur dari Ketua DPD Demokrat Kepri.

Desakan mundur juga datang dari Amir Syarifuddin pengurus DPC Demokrat Batam. Menurutnya, selama kepengurusan Apri Sujadi aktivitas DPD Partai Demokorat Kepri seperti mati suri.

"Selama kepemimpinan Apri Sujadi nyaris mati suri. Yang ada malah kepentingan pribadi. Main bauksit sana sini," kata Amir kepada Tribun via phone, Selasa (26/2).

Robin Purba dari Komisi Pengawas Partai Demokrat Kepri juga mengemukakan, Apri Sujadi banyak melakukan pembohongan partai. Dulu janji membentuk kantor perwakilan DPD Demokrat Kepri di Batam tetapi hingga kini tak terealisasi. Padahal secara demografi penduduk Batam 56 persen dari total penduduk di Kepri.

"Rapat pleno pengurus partai juga jarang dilakukan. Semua hal penting diputuskan sendiri. Kami pengurus dan kader lama kecewa dengan Apri. Dia mengatakan pengurus solid, dan lain-lain. Itu pembohongan saja. Kalau Apri masih jadi ketua DPD  maka suaranya tak akan sampai 15 persen di Kepri," ujar Robin Purba. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved