Ingin Wajah Cantik Lebih Cantik, Es Batu Rahasianya

Bisa jadi es batu akan menjadi bahan favorit bagi Anda bila sudah tahu apa saja manfaatnya untuk kulit wajah

Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Ada beberapa cara menarik yang dapat Anda lakukan untuk semakin mempercantik penampilan kulit wajah. Salah satunya dengan cara yang sangat mudah, yakni menggunakan air es atau es batu.
Penasaran ingin tahu apa saja khasiat es batu untuk kulit wajah jika dilakukan secara rutin? Bisa jadi es batu akan menjadi bahan favorit bagi Anda bila sudah tahu apa saja manfaatnya untuk kulit wajah:

1. Membuat Kulit Wajah Lebih Bersinar
Mengoleskan es batu pada permukaan kulit wajah secara teratur, dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sehingga efeknya akan menghasilkan cahaya yang lebih alami pada wajah.
Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan es batu dari cairan buah-buahan.

2. Mengurangi Noda Bekas Jerawat
Mengoleskan es batu pada kulit wajah akan mengurangi noda kemerahan bekas jerawat dan peradangan kulit. Cobalah mengobati jerawat yang muncul dengan mengoleskan es batu langsung di atas jerawat. Cara ini dapat dilakukan selama beberapa detik, hingga jerawat menjadi mati rasa.Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari pada malam hari.

3. Mengurangi LingkaranGelapdi Bawah Mata
Gunakan campuran air mawar dan jus mentimun yang dibekukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.
Lingkaran hitam di bawah mata ini biasanya disebabkan kebiasaan begadang. Namun olesan es batu dari campuran tadi dapat mengurangi kantung kehitaman di bawah mata Anda.

4. Menghaluskan Kulit Wajah
Jika Anda menginginkan cara termudah dan murah untuk menghaluskan permukaan kulit wajah, es batu adalah salah satu pilihan terbaik. Mengoleskan es batu ke permukaan kulit wajah direkomendasikan oleh para ahli kecantikan sebelum Anda mengaplikasikan make up .

Cara ini akan membuat permukaan kulit wajah lebih halus, dan penggunaan foundation lebih merata karena air es atau es batu dapat memperkecil pori-pori kulit wajah.

5. Trik Pengganti Rona di Pipi
Anda sedang terburu-buru untuk bersiap pergi keluar rumah, dan tidak memiliki cukup waktu untuk mengaplikasikan make up yang sempurna?

Jangan khawatir, gunakan saja kain atau sapu tangan untuk membungkus es batu, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah. Hasilnya, wajah Anda akan terlihat lebih segar, bercahaya, dan merona, kendati tanpa make up sempurna.

6. Mencegah Datangnya Kerutan
Es batu dapat mengecilkan pori-pori, dan meminimalkan pembesarannya. Jika kulit Anda berminyak, es batu bisa membantu menyeimbangkan kadar minyaknya, dan meningkatkan penampilan kulit.

Air dingin juga menjaga peremajaan kulit dan menyegarkannya. Lakukan sebelum tidur setelah Anda mengaplikasikan krim malam untuk memaksimalkan manfaatnya.

Nah, kini Anda sudah tahu berbagai khasiat es batu untuk kulit wajah. Siap mencoba?

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved