Berita Video

NEWSVIDEO: Demi Nikahi Pacar, WNA Nekad Bikin Paspor di Batam

Rafizi bin Muhammad Ismail (37) dengan paspor keluaran Malaysia nomor A32269270 nekad bikin paspor keluaran Indonesia.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rafizi bin Muhammad Ismail (37) dengan paspor keluaran Malaysia nomor A32269270 nekad bikin paspor keluaran Indonesia yang dilakukannya di Batam dengan pengajuan bernama identitas bernama Riggeena Fiziana kelahiran Jakarta, 08 Juli 1977 dan beralamat di Apartmen Grand Palace Kemayoran, Jakarta.

Hal ini diketahui dilakukan Rafizi bin Muhammad Ismail karena ingin menikahi pacarnya yang saat ini berada di Malaysia dan juga warga negara Malaysia.

"Pengakuan pelaku hal ini dilakukannya hanya ingin menikahi pacarnya, karena di Malaysia menikah dengan transgender tidak dibenarkan, makanya pelaku bersikeras ingin membuat paspor di Indonesia dengan alamat Indonesia yang seolah-oleh dirinya merupakan warga negara Indonesia," kata Kepala Bidang Pengawasan dan penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Rafli, Senin (2/3/2015) malam kemarin.

Namun saat proses wawancara petugas mulai curiga dengan gelagat Rafizi. Ia pun kemudian diamankan petugas dan dimintai keterangan.

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved