BURSA PILGUB KEPRI 2015

Soerya : Pendidikan dan Agama Harus Sejalan

Pendidikan merupakan salah satu cara menciptakan pemimpin masa depan.

Soerya : Pendidikan dan Agama Harus Sejalan
ist
calon Gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo didampingi calon Wakil Wali Kota Batam Sulistyana, saat menghadiri acara memperingati 1 muharam dan ramah tama bersama masyarakat belakang padang 

Laporan Tribunnews Batam Rio Batubara

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Ilmu dan agama adalah satu kesatuan yang semestinya tidak bisa dipisahkan. Ilmu dan agama harus seiring sejalan, saling berkaitan dan saling membutuhkan.

Manakala ilmu dan agama saling bertentangan dan berjalan sendiri-sendiri, akan menimbulkan dampak negatif yang besar, antara lain kemurkaan, kesesatan, kerusakan dan kebinasaan.

“Pendidikan merupakan salah satu cara menciptakan pemimpin masa depan. Selain menjadi pemimpin, juga harus memegang agamanya dengan kuat,” kata calon Gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo, saat menghadiri wisuda ke-21 TKQ dan TPQ Amanatul Ummah di Belakangpadang, Jumat (23/10/2015).

Jika memegang agamanya dengan kuat, niscaya pemimpin yang berilmu itu, akan menjadi pemimpin yang disayangi rakyatnya.

“Jika ditanamkan sejak kecil, hal ini akan terus melekat dan membentuk karakternya. Ia akan menjadi pemimpin yang tidak munafik. Pemimpin yang satunya kata dan perbuata ,” tambahnya.

Saat ini, lembaga pendidikan menjadi salah satu ujung tombak pembentukan generasi masa depan.

Oleh sebab itu, Soerya dan Ansar kedepan akan memberikan perhatian lebih kepada pendidikan sesuai dengan amanat undang-undang.

Menanggapi ini, ketua Yayasan Amanatul Ummah Jamiat, SH mengatakan bahwa TPQ dan TKQ Amanatul Ummah memegang prinsip itu dengan teguh.

Maka dari itu, selama 32 tahun berada di Belakangpadang, Amanatul Ummah tetap eksis.

“Kami akan sekuat tenaga tetap memberikan warna bagi Belakangpadang. Karena bagaimanapun juga, mengelolal sekolah Islam lebih susah daripada mengelola sekolah reguler,” kata Jamiat.

Namun, Jamiat yakin, komitmen Soerya dan Ansar kepada pendidikan di Kepri ini tidak akan diragukan lagi.

“Saat ini, pendidikan di Belakangpadang masih tertinggal jauh dengan di Batam. Kami berharap, kedepan pendidikan di Batam dan Belakangpadang akan sama,” harapnya.

Wisudawan TPQ dan TKQ Amanatul Ummah ini sendiri diselaraskan dengan pekan Muharam. Selama seminggu lebih, di Belakangpadang diadakan perlombaan yang bernafaskan Islam.

Hadir dalam pelantikan ini calon Wakil Wali Kota Batam Sulistyana, Wakil Ketua DPRD Kepri Rizky Faisal, anggota DPRD Kepri Saproni, Asmin Patros. Selain itu, Ketua DPRD Batam Nuryanto juga hadir dalam wisuda tersebut. ( * )

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved