Debat Calon Kepala Daerah

Profesor Syafsir Akhlus Jadi Moderator Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

"Debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri disiarkan langsung oleh RRI Tanjungpinang dan ditayangkan oleh TVRI

Profesor Syafsir Akhlus Jadi Moderator Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur
Tribun Batam/Anne Maria
Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kepri, Said Sirajuddin saat memberikan sambutan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Kepri, Sani-Nurdin (Sanur) dan Soerya-Ansar untuk Kepri Hebat (SAH) akan digelar di Hotel Pasifik kota Batam, Selasa (24/11/2015)

Debat tidak hanya disaksikan oleh semua masyarakat Kepri tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Sebab, debat tersebut disiapkan oleh RRI Tanjungpinang dan ditayangkan oleh TVRI.

"Debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri disiarkan langsung oleh RRI Tanjungpinang dan ditayangkan oleh TVRI," kata Marsudi, Komisioner komisi pemilihan umum (KPU) Kepri, Senin (23/11) sore.

Marsudi menjelaskan dalam debat yang berdurasi 2 jam itu, kedua pasangan calon memaparkan visi dan misinya masing-masing. Materi yang tersajikan dalam visi dan misi kedua pasangan calon harus memenuhi beberapa unsur.

"Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi dan nasional serta memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)," jelas Marsudi lagi.

Debat tersebut dimoderatori oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Profesor Syafsir Akhlus. Dalam debat kedua pasangan calon dihadapkan kepada tiga pakar yang akan mengajukan sejumlah pertanyaan.

"Moderatornya adalah Profesor Syafsir Akhlus. Sementara para pakar yang mengajukan pertanyaan ialah doktor Abdul Malik dari Umrah, dokter Suhardi Mukhlis dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Socraters dari perwakilan media," jelas Said Sirajuddin, Ketua KPU Kepri, beberapa hari lalu. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved