Pilkada Kepri 2015

Jika Tak Ada Gugatan, Selasa Depan KPU Batam akan Tetapkan Pemenang Pilkada

Jika tidak ada gugatan sampai Senin mendatang, maka keesokan harinya KPU Batam akan segera menetapkan pemenang hasip Pilkada tersebut.

Jika Tak Ada Gugatan, Selasa Depan KPU Batam akan Tetapkan Pemenang Pilkada
tribun/leohalawa
Suasana di ruang sidang pleno KPU Batam, Kamis (17/12/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pasca pleno hasil Pilkada di KPU Kota Batam yang berlangsung Kamis (17/12/2015), hingga hari ini, Sabtu (19/12/2015), belum ada gugatan dari pasangan calon (Paslon) atas hasil Pilkada yang telah ditetapkan.

"Saya lihat di website kami tak ada yang mendaftat gugatan. Belum, belum ada. Nanti kan muncul diwebsite kami jika mereka udah mendaftar atau tidak ke MK. Jika sudah mendaftar nanti kami siapkan berkas,"kata Komisioner KPU Kota Batam Divisi Logistik Mangihut Rajagukguk ketika dihubungi Sabtu siang.

Mangihut menambahkan, KPU Kota Batam menunggu sampai Senin (21/12/2015) per pukul 10.00 WIB bagi paslon yang ingin melayangkan keberatan atau gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilkada di Kota Batam, baik pemilihan gubernur maupun wali kota.

Jika tidak ada gugatan pada tegang waktu yang sudah ditetapkan tersebut, maka Selasa (22/12/2015) akan segera ditetapkan siapa pemenang hasip Pilkada tersebut.

"Hari apa sekarang? Sabtu kan, berarti tiga hari sampai Minggu besok jam 10 pagi WIB. Paling lama kami tunggu sampai Senin jam 10 pagi. Jika tidak ada juga gugatan, akan ditetapkan pemenang pada Selasa (22/12/2015),"terang Mangihut lagi.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil pleno Pilkada Kepri dan Pilwako Batam yang digelar Kamis lalu, Paslon Gubernur Kepri nomor urut 2 HM Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) untuk Pilkada Kepri memiliki suara rendah dibandingkan rivalnya paslon nomor urut 1 HM Sani-Nurdin Basirun (Sanur).

Demikian pula untuk Pilwako Batam, Paslon nomor urut 2 Ria Saptarika-Sulistyana (Rialis) memiliki suara rendah dibangingkan Paslon petahana nomor urut 1 HM Rudi-Amsakar (Ramah). (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved