Antisipasi Tuntutan Perdata, KSOP Karimun lakukan Mou dengan Kejari

"Ini untuk antisipasi apabila ada gugatan perdata pada kita. Karena kita tidak memiliki anggaran untuk mendatangkan pengacara dari luar,"

Antisipasi Tuntutan Perdata, KSOP Karimun lakukan Mou dengan Kejari
Tribun Batam/Elhadif Putra
Kasidatun Kejari Tanjung Balai Karimun, Oktoni Marpaung (kiri) dan Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun, Dahlan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Balai Karimun menjalin kerjasama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Balai Karimun, Selasa (29/3/2019).

Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun, Dahlan, menyebutkan MoU ini berguna untuk mengantisipasi adanya tuntutan masyarakat, atau pihak lain terhadap KSOP yang menyangkut dengan hukum perdata.

Akan tetapi dengan MoU ini, Kejari bukan lah sebagai penuntut.

Namun segala permasalahan hukum terutama hukum perdata yang dihadapi KSOP Tanjung Balai Karimun nantinya akan diselesaikan oleh Kejari sebagai pengacara Negara.

"Ini untuk antisipasi apabila ada gugatan perdata pada kita. Karena kita tidak memiliki anggaran untuk mendatangkan pengacara dari luar," kata Dahlan.

Di kesempatan yang sama, Kasidatun Kejari Tanjung Balai Karimun, Oktoni Marpaung, menerangkan dengan adanya MoU ini pihaknya akan membantu proses hukum berupa Ledigasi dan non Ledigasi.

"Disini tugas kita sebagai pengacara. Tugas diaini bukan hanya sebagai penuntut, tapi ada juga tugas sebagai pengacara. Bantuan yang akan diberikan nanti pada KSOP berupa pendampingan ataupun mewakili mereka dala perkara," terang Oktoni. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved