Gubernur HM Sani Meninggal Dunia

"Hal yang Paling Krusial, Kami Mesti Antar Pak Nurdin jadi Gubernur Kepri dan Tentukan Sekdaprov"

Sosok pengganti pascameninggalnya Gubernur Kepri HM Sani menjadi perhatian serius dari tim pemenangan yang mengusung Sani-Nurdin (Sanur).

tribunnews batam/thomm
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sosok pengganti pascameninggalnya Gubernur Kepri HM Sani perhatian serius dari tim pemenangan yang mengusung Sani-Nurdin (Sanur) dalam Pilgub Kepri 2015 lalu.

Ketua tim pemenangan Sanur, Ahara Sulaiman mengakui bahwa sebenarnya permasalahan tersebut tidak etis dipikirkan saat ini.

Apalagi kematian mendiang Sani belum terlalu lama dan dia juga baru saja dikebumikan.

Namun, sebagai tim yang mendukung Sanur menjalani roda pemerintahan ini, Ahar pun mengutarakan sejumlah pemikirannya  tentang kelancaran roda pemerintahan setelah kedukaan ini.

"Hal yang paling krusial adalah kami mesti mengantar Pak Nurdin menjadi Gubernur Kepri selama 1-2 bulan mendatang ini,"ungkap Ahar ketika dimintai tanggapan, pada Minggu (10/4/2016) malam.

Dia menambahkan, agenda penting lain yang mesti dituntaskan setelah itu adalah berjuang menentukan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri yang definitif.

Sebab, Sekdaprov Kepri menjadi dapur umum dari seluruh tata kelola pemerintahan di Pemprov Kepri.

Target itu dituntaskan setelah lebaran tahun ini.

"Sekdaprov Kepri itu sangat berperan penting dalam seleksi penentuan posisi para kepala dinas. Karena posisi ini perlu ditegaskan setelah Gubernur Kepri yang definitif. Nah, setelah ada Sekdaprov Kepri yang definitif barulah kami bicarakan terkait susunan kabinet nanti," ungkap Ahar. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved