Hari Buruh 2016

Jelang May Day, Spanduk Penolakan Aksi Demo Buruh Mulai Bertebaran di Batuampar

Jelang perayaan Hari Buruh pada Minggu, 1 Mei 2016 nanti, banyak spanduk yang berisi penolakan terhadap aksi demo buruh.

Jelang May Day, Spanduk Penolakan Aksi Demo Buruh Mulai Bertebaran di Batuampar
tribunnews batam/bobi
Spanduk berisi penolakan terhadap aksi demo buruh dipasang di sejumlah titik di jalan-jalan Kawasan Batuampar, Batam, Rabu (27/4/2016), 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Jelang perayaan Hari Buruh pada Minggu, 1 Mei 2016 nanti, banyak spanduk yang berisi penolakan terhadap aksi demo buruh.

Spanduk tersebut ramai dipasang di pinggir-pinggir jalan raya Kawasan Batuampar, Batam.

Pantuan Tribun Batam, Rabu (27/4/2016), spanduk penolakan terhadap aksi demo pada hari buruh atau May Day dibuat atas nama Aliansi Masyarakat Batuampar Kota Batam dan karyawan PT SIEMENS yang berlokasi di Batuampar.

Setidaknya ada belasan spanduk dipasang sekitar Jalan Kerapu yang mengarah ke daerah Batu Merah.

Hadirnya spanduk tersebut menarik perhatian pengguna jalan.

Terlihat, sejumlah pengendara yang lewat berhenti untuk membaca isi pemberitahuan di spanduk tersebut.

Dalam spanduk tersebut berisi penolakan terhadap pihak luar yang mengganggu altivitas perusahaan yang ada di Batuampar.

Hambali, anggota Aliansi Masyarakat Batuampar Kota Batam mengatakan, spanduk penolakan yang terpasang ditujukan kepada pihak luar yang mungkin akan datang untuk mengajak karyawan PT SIEMENS ikut aksi demo buruh.

Hambali yang juga berstatus sebagai karyawan di PT SIEMENS mengaku ia dan karyawan lain tidak akan ikut dalam aksi demo buruh.

"Iya itu kita yang buat untuk memberitahu pihak luar kalau kita menolak aksi demo. Kami karyawan di PT SIEMENS tidak ikut demo, jadi kami pasang itu biar pihak luar tidak mengganggu aktivitas perusahan di sini" kata Hambali, Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Salah satu pemilik bengkel motor di Jalan Kerapu mengaku spanduk ini baru terlihat, kemarin.

"Iya ya, baru sadar saya, tadi (kemarin) pagi tak ada tampak spanduk itu, baru dipasang kayaknya,"kata pemilik bengkel yang tidak diketahui namanya.(bobi)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved