Dugaan Korupsi Alkes RSUD Batam

NEWSVIDEO: Begitu Serahkan Diri, Direktur PT Alexa, Tersangka Korupsi Alkes RSUD Langsung Dipenjara

RD, Direktur PT Alexa Mandiri Utama yang menjadi tersangka korupsi alkes RSUD Batam tahun 2014 akhirnya menyerahkan diri ke Kejari Batam.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – RD, Direktur PT Alexa Mandiri Utama yang menjadi tersangka korupsi alkes RSUD Embung Fatimah (EF) Batam tahun 2014 akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

RD sempat buron selama dua minggu, hingga akhirnya menyerahkan diri.

RD merupakan salah satu tersangka kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di RSUD Embung Fatimah bersama Fadilla Ratna Dumilla Mallarangan selaku Direktur RSUD EF.

Setelah menyerahkan diri, RD kemudian menjalani sejumlah pemeriksaan di ruangan kasipidsus Kejari Batam sekitar pukul 17.30 WIB.

Pascapemeriksaan, tersangka langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Barelang, Batam.

Usai menjalani pemeriksaan, pihak penyidik kejaksaan beserta aparat kepolisian langsung menggiring tersangka RD ke mobil untuk diantarkan ke Rutan Barelang.

Muhammad Iqbal, Kasipidsus Kejari Batam mengatakan, tersangka RD bukan ditangkap oleh penyidik kejaksaan melainkan, ia datang dengan sukarela dari Jakarta untuk menyerahkan diri.

Tersangka RD berangkat dari Jakarta pada Minggu untuk memenuhi panggilan dari penyidik di Kejari Batam.

Iqbal juga mengatakan dari keterangan tersangka, pihaknya akan melakukan pengembangan.

Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan Alkes di RSUD EF Batam tahun anggaran 2014. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved