Ramadan dan Lebaran 2016

Selama Liburan Lebaran Time Medis di RSUP Kepri 'Siaga' 24 Jam

"Kami sudah membagi waktu liburan bagi para dokter. Kebijakan ini diambil supaya selalu ada tenaga dokter selama masa liburan lebaran

Selama Liburan Lebaran Time Medis di RSUP Kepri 'Siaga' 24 Jam
Tribunnews Batam
Gedung RSUP Kepri di Tanjungpinang

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Momen liburan Hari Raya Idul Fitri, biasanya akan ditandai oleh kekurangan tenaga medis, khususnya dokter dan perawat di pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Mengingat pada momen tersebut, banyak juga tenaga medis yang mengambil cuti selama liburan lebaran.

Meski demikian, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak sampai diabaikan.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik di RSUP Kepri, dokter Sunarto mengatakan bahwa beberapa dokter memang mengambil cuti selama masa lebaran.

Namun, tidak semua dokter menjalani masa libur, ada juga sejumlah dokter yang tetap bertugas seperti biasa.

"Kami sudah membagi waktu liburan bagi para dokter. Kebijakan ini diambil supaya selalu ada tenaga dokter selama masa liburan lebaran. Jadi, selama masa liburan, selalu ada tenaga dokter di RSUP Kepri untuk melayani masyarakat yang sakit," ungkap Sunarto di Kantor BPJS Kesehatan Tanjungpinang, pada Rabu (29/6/2016) siang.

Sunarto pun memastikan bahwa para dokter spesialis yang menangani penyakit serius selalu ada di RSUP Kepri.

Mereka adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter bedah dan dokter di bagian kebidanan senantiasa berada di tempat dan siap melayani pasien selama 1 x 24 jam.

"Para dokter ini selalu siap selama 24 jam. Selain itu di UGD selalu ada perawat, dokter jaga dan petugas konsultasi. Semua kasus akan ditangani di UGD walaupun tidak semua kasus ditangani oleh dokter spesialis. Para dokter yang bukan spesialis pun dibekali dengan ilmu dan berkompetensi dalam bidang kesehatan," terang Sunarto lagi.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved