Piala Eropa 2016

Wales Adalah Tim yang Kompak dengan Satu Bintang, Kata Eden Hazard Jelang Wales versus Belgia

Ekspektasi yang sedemikian tinggi membuat para pemain Belgia ternyata tampil gugup pada awal turnamen

Wales Adalah Tim yang Kompak dengan Satu Bintang, Kata Eden Hazard Jelang Wales versus Belgia
AFP PHOTO / Pascal PAVANI
Pemain Belgia, Eden Hazard melakukan selebrasi dengan berlari ke arah pemain cadangan usai mencetak gol ke gawang Hungaria. Belgia menang 4-0 dalam laga, Senin (27/6/2016) dinihari WIB ini 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LILLE - Tanyakan kepada Eden Hazard dan semua pemain Belgia lainnya, apa enaknya diharapkan suporter dan semua yang terlibat di tim nasional Belgia untuk bisa melakukan yang hebat-hebat selama Piala Eropa 2016?

Ekspektasi yang sedemikian tinggi membuat para pemain Belgia ternyata tampil gugup pada awal turnamen.

Berada di grup maut, Grup E, Belgia harus menghadapi Irlandia, Swedia, dan yang paling mematikan, Italia.

Belgia kalah 0-2 dari Italia pada pertandingan pertama.

Mereka mulai menampakkan hasil setelah menang 3-0 atas Irlandia. Terakhir, Belgia membuat Swedia dan Zlatan Ibrahimovic angkat kaki dari Perancis.

Akan tetapi, partai yang paling menunjukkan bahwa mereka sudah mulai menikmati turnamen adalah waktu menghadapi Hongaria pada babak 16 besar, 26 Juni. Bermain di Toulouse, Belgia menang 4-0.

"Pada babak kedua, tim mulai bermain lebih baik dan membuat beberapa kesempatan. Akan tetapi, kami juga melihat Belgia semakin kuat. Tidak pernah melawan tim seperti itu sebelumnya," kata Bernd Storck, pelatih Hongaria, kepada The Guardian.

"Kami kalah, tetapi kalah dari sebuah tim yang luar biasa. Para pemain bisa meninggalkan lapangan dengan bangga" lanjutnya.

Bintang pertandingan itu adalah Hazard, kapten pengganti Vincent Kompany. Setelah tampil mengecewakan bersama Chelsea di Premier League, Hazard menebusnya di Piala Eropa 2016.

Belgia pun belum pernah melihat Hazard tampil seperti itu. Dia membuat satu gol dan satu assist. Ia pun terpilih sebagai man of the match untuk partai tersebut.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved