Ramadan dan Lebaran 2016

Gubernur Kepri ajak Masyarakat Tetap Memakmurkan Masjid

"Saya mohon maaf ya, karena pernah dijadwalkan untuk berbuka puasa atau tarawih di masjid ini, ternyata batal, itu lah kelemahan saya selaku manusia,"

Gubernur Kepri ajak Masyarakat Tetap Memakmurkan Masjid - gubernur-kepri-nurdin-basirun-santuni-anak-anak-di-belakangpadang_20160705_151003.jpg
Istimewa
Gubernur Kepri Nurdin Basirun santuni anak-anak di Belakangpadang
Gubernur Kepri ajak Masyarakat Tetap Memakmurkan Masjid - gubernur-kepri-nurdin-basirun-santuni-anak-anak-di-belakangpadang2_20160705_150840.jpg
Istimewa
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan rombongan Pemerintah Provinsi Kepri menaiki pompong untuk menuju Belakangpadang

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gubernur Kepulauan Riau, Dr H Nurdin Basirun S,Sos MSi mengajak seluruh umat muslim di Provinsi Kepri umumnya, dan Belakangpadang khususnya untuk tetap memakmurkan Masjid, sekalipun bulan puasa telah berlalu.

"Saya tidak menyampaikan tausiah, sebab, dihadapan saya banyak tokoh masyarakat, tentu lebih banyak ilmu agamanya, cuma saya mengajak agar kita tetap memakmurkan masjid," ujar orang nomor satu di Provinsi Kepri kepada puluhan jamaah Masjid At Taqwa Belakang Padang, Selasa (5/7/2016) dini hari.

Kunjungan Nurdin ke Belakang Padang merupakan safari subuh orang nomor satu di Provinsi Kepri selama bulan ramadhan, dan di masjid At Taqwa, Nurdin memberikan santunan untuk imam dan bilal masjid, anak yatim piatu dan para janda.

Dan Nurdin ke Belakang Padang dengan menaiki boat pancung dari pelabuhan Sekupang.

Nurdin mengatakan, selaku manusia biasa, dirinya sangat banyak sekali memiliki kelemahan dan kesalahan, untuk itu, menjelang hari kemenangan, Nurdin selalu rendah hati itu tidak segan segan meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan jemaah Masjid At Taqwa.

"Saya mohon maaf ya, karena pernah dijadwalkan untuk berbuka puasa atau tarawih di masjid ini, ternyata batal, itu lah kelemahan saya selaku manusia," ujar mantan nakhoda kapal 20 tahun lalu itu.

"Insya Allah, selesai ramadhan, saya akan datang ke Masjid ini untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah," tambah Nurdin.

Pada safari subuh tersebut, Nurdin juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan, serta menghindari perkataan perkataan fitnah.

"Saya sangat perlu bantuan bapak dan ibuk semua untuk membangun Provinsi Kepri yang kita cintai ini," papar Nurdin.

"Mari lakukan konektivitas hati secara nyata, hindari fitnah sana sini, saya juga orang pulau, tak perlu malu, ayo kita bangun Provinsi Kepri," ajak Nurdin.

Sedangkan pengurus Masjid At Taqwa, Rafi, dalam pengantar sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kepri ke Belakang Padang.

"Pak Gub ke Belakang Padang membawa berkah dan rezeki untuk masyarakat umumnya, dan jamaah masjid At Taqwa khususnya," tambah Rafi.(*/humas/thom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved