Kereta Api Bertabrakan, Gerbongnya Terlempar ke Kebun Zaitun. Puluhan Orang Tewas

"Situasinya sangat kacau, sulit untuk tidak merasa mual saat melihat para korban," ujar jurnalis situs berita Andria.it, Lucia Olivieri.

Kereta Api Bertabrakan, Gerbongnya Terlempar ke Kebun Zaitun. Puluhan Orang Tewas
Vigili del Fuoco / AFP
Dua buah kereta api bertabrakan di wilayah selatan Italia, Selasa (12/7/2016), menewaskan 10 orang dan melukai puluhan orang lainnya. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ROMA – Korban tewas akibat dua kereta penumpang bertabrakan di Puglia, Italia selatan, Selasa (12/7/2016), sebanyak 25 orang.

Sementara itu 50 penumpang lainnya terluka, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (13/7/2016).

Banyaknya korban tewas diketahui setelah regu penolong melakukan evakuasi pada Selasa sore, atau Selasa tengah malam WIB.

Petugas penyelamat juga memperingatkan, kemungkinan korban tewas bertambah jika upaya medis untuk menangani korban yang terluka kritis tidak maksimal.

Puing-puing gerbong terlempar ke sebuah kebun zaitun yang mengapiti rel kereta api yang menghubungkan kota Corato dan Andria.

"Situasinya sangat kacau, sulit untuk tidak merasa mual saat melihat para korban," ujar jurnalis situs berita Andria.it, Lucia Olivieri.

"Sayangnya korban tewas telah meningkat menjadi 20 orang," kata Giuseppe Corrado, wakil gubernur provinsi setempat.

Corrado mengimbau warga lokal untuk mendonorkan darah mereka di rumah sakit di mana para korban luka-luka sedang dirawat.

Polisi mengatakan, tabrakan terjadi sewaktu kedua kereta, masing-masing dengan empat gerbong itu, bergerak di jalur rel tunggal antara kota Corato dan kota Andria, dengan arah yang berlawanan.

Belum diketahui apa penyebab tabrakan itu. Insiden tersebut berlangsung pada pukul 09.30 waktu setempat.

Gambar yang diambil dari udara menunjukkan, gerbong-gerbong yang bertabrakan terlihat hancur dan keluar rel.

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mengatakan kepada wartawan, berbagai usaha akan dilakukan untuk memperoleh penjelasan rinci mengenai apa yang terjadi.

Renzi mempersingkat kunjungannya ke Milan, Italia utara, untuk kembali ke Roma untuk menunjukkan keprihatinannya atas insiden tersebut. (kompas.com)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved