Setelah Diberitakan, SDN 1 Teluk Sunting, Anambas Kini Punya Kamar Mandi

Alhamdulillah sudah dibangun. Lebih kurang satu minggu setelah berita itu muncul. Ada dua unit, sekalian dengan pemasangan paving blok

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Desa Teluk Sunting Kecamatan Siantan Tengah akhirnya memiliki dua kamar mandi dan WC.

Herry Fahkrizal, Camat Siantan Tengah mengatakan, kamar mandi di sekolah tersebut merupakan bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Syafrilis yang tinggal di desa tersebut. Stafrilis tersentuh setelah membaca berita di media massa bahwa sekolah itu tidak memiliki kamar mandi, baik untuk murid maupun para guru.

"Alhamdulillah sudah dibangun. Lebih kurang satu minggu setelah berita itu muncul. Ada dua unit, sekalian dengan pemasangan paving blok," ujarnya Rabu (27/7/2016).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Anambas ini menambahkan, usulan pembangunan kamar mandi di sekolah ini pernah beberapa kali disampaikan ke dinas terkait. Hanya saja, hal tersebut belum bisa direalisasikan karena terkendala anggaran.

Sekolah yang dulunya merupakan SD inpres bantuan Presiden sekitar tahun 80-an itu, namun sejak lima tahun terakhir tidak mempunyai toilet. Untuk keperluan buang air pun, murid dan guru terpaksa pulang ke rumah. Bahkan murid laki-laki biasa melakukannya di semak-semak pepohonan, tidak jauh dari sekolah.

Hingga berita ini diturunkan, Syafrilis belum bisa dihubungi. Pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, anggota DPRD tersebut tengah berada di luar Anambas. "Bapak sedang dinas ke Jakarta.," ungkapnya.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved