Roko Dilalap Api, Warga di Jalan Nusantara Karimun Panik

Hanya dalam hitungan menit, petugas Damkar beserta dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun langsung tiba di lokasi.

Roko Dilalap Api, Warga di Jalan Nusantara Karimun Panik
Kebakaran ruko di Jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Warga di sekitaran jalan Nusantara, Kabupaten Karimun mendadak heboh pada Minggu (30/7) malam. Pasalnya satu unit ruko yang terletak di jalan Nusantara No. 22, RT 003/RW 005, Kelurahan Tanjung Balai, terbakar.

Kebakaran ruko yang tepat berada di sebelah minimarket Shop and Save tersebut membuat warga panik. Hal ini dikarenakan lokasi ruko berada di areal pemukiman padat penduduk. Warga takut api menyebar ke ruko-ruko di sebelahnya.

Asap diketahui terlihat pertama kali sekitar pukul 19.30 WIB oleh warga di depan ruko yang tak jauh dari klenteng itu. Beruntung anggota patroli dari Polsek Tanjung Balai yang melintas di sekitar itu langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Anggota SPK kita sedang patroli ke arah Puakang. Melihat orang ramai di depan klenteng Jalan Nusatara, anggota langsung berhenti. Setelah mengetahui adanya kebakaran, anggota langsung menghubungi Damkar," kata Kapolsek Tanjung Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadhono.

Hanya dalam hitungan menit, petugas Damkar beserta dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun langsung tiba di lokasi. Mereka dengan sigap berusaha memadamkan api, dibantu warga setempat.

Tak butuh waktu lama petugas berhasil memadamkan api yang sudah menghabiskan plafon di dalam ruko tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara aparat kepolisian, api diduga berasal dari konsleting listrik di plafon bagian tengah ruko. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena ruko tersebut dalam kondisi kosong.

Polisi juga masih belum mengetahui total kerugian akibat kebakaran. "Yang terbakar ruko kosong. Kerugian belum dapat ditaksir. Kita meminta keterangan saksi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Penyebabnya diduga konsleting listrik di plafon dalam ruko," papar Wisnu.

Peristiwa ini menjadi perhatian warga. Bukan hanya warga sekitar, kebakaran juga menjadi tontonan para pengendara yang sedang melintas. Akibatnya jalan utama di Pulau Karimun itu menjadi macet. 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved