Warga Anambas Mendadak Gatal-gatal

Berbagai pengobatan pun, diakuinya telah beberapa kali dilakukan agar dirinya sembuh. Namun, sayang hal tersebut tidak kunjung membuahkan hasil.

Warga Anambas Mendadak Gatal-gatal
Istimewa
Ilustrasi Gatal-gatal 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Amri terlihat antusias berada di Puskesmas Tarempa. Pria yang berdomisili di Tarempa ini, bukan tanpa alasan. Ia berharap agar dokter spesialis yang datang ke Puskesmas di Kecamatan Siantan itu, dapat menyembuhkan alergi kulit yang sejak beberapa hari terakhir dideritanya.

Berbagai pengobatan pun, diakuinya telah beberapa kali dilakukan agar dirinya sembuh. Namun, sayang hal tersebut tidak kunjung membuahkan hasil. "Saya dapat informasi ini dari warga juga, kabarnya ada pengobatan gratis. Tubuh saya kerap gatal-gatal usai balik ke kebun. Dengan datangnya dokter spesialis ini kami merasa terbantu," ujarnya Selasa (2/8/2016).

Bakti sosial pengobatan gratis ini pun, digagas oleh Badan Musyawarah Antar Gereja yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Ronald Sianipar Panitia Pelaksana bakti sosial mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada 17 Agustus mendatang.

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Kepulauan Anambas ini menambahkan, tiga dokter spesialis serta satu perawat yang diketahui merupakan relawan asal Amerika, siap membantu dalam mensukseskan kegiatan baksi sosial kesehatan ini. "Ada dokter spesialis ibu dan anak, dokter spesialis kulit, serta dokter spesialis penyakit dalam atau akut. Sebelumnya, mereka telah melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini juga di Tanjung Balai Karimun," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved