Kecelakaan Pesawat

Roda Bermasalah, Terpaksa Crash Landing

Pilot menyebut, pesawat yang mengangkut 282 penumpang dan 18 kru itu mengalami masalah pada bagian roda pendaratan.

Roda Bermasalah, Terpaksa Crash Landing
Al Arabiya
Foto yang beredar di media sosial menyebut pesawat milik maskapai Emirates diselubungi asap setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Dubai, Rabu (3/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Para penumpang yang berhasil diselamatkan dari insiden terbakarnya pesawat Boeing 737-200 milik maskapai Emirates di Dubai, Rabu (3/8/2016), mengaku mendengar pengumuman pilot sebelum pendaratan darurat.

Seperti yang diberitakan Associated Press, pilot yang menerbangkan pesawat dari Thiruvananthapuram, Ibu Kota Negara Bagian Kerala di India tersebut, sempat menyatakan pesawat terpaksa harus melakukan pendaratan darurat.

Iype Vallikadan, seorang reporter dari harian di India Mathrubhumi News, menyebut penumpang mendapat peringatan dari pilot ketika pesawat sudah mendekati Dubai.

Pilot menyebut, pesawat yang mengangkut 282 penumpang dan 18 kru itu mengalami masalah pada bagian roda pendaratan. Kondisi itulah yang memaksa dilakukannya pendaratan darurat.

Saksi mata mengatakan, awak kabin langsung membuka semua pintu darurat, seketika setelah pesawat berhenti di permukaan landasan. Seluruh penumpang langsung dikeluarkan dalam hitungan menit. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved