Kisruh Mosi Tak Percaya Dewan Karimun

Hari Ini Sidang Lanjutan Gugatan Mantan Ketua DPRD Karimun Asyura di PTUN, Ini Agendanya

Sidang gugatan mantan Ketua DPRD Karimun HM Asyura kembali digelar hari ini, Selasa (30/8/2016) di PTUN Tanjungpinang yang berlokasi di Sekupang.

Hari Ini Sidang Lanjutan Gugatan Mantan Ketua DPRD Karimun Asyura di PTUN, Ini Agendanya
Tribun Batam/ Elhadif
Mantan Ketua DPRD Karimun, M Asyura 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sidang gugatan mantan Ketua DPRD Karimun HM Asyura kembali digelar hari ini, Selasa (30/8/2016) di Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) Tanjungpinang yang berlokasi di Sekupang, Batam.

Sidang hari ini merupakan lanjutan sidang Selasa (23/8/2016) pekan lalu dengan agenda penyerahan bukti tambahan dan kesaksian para saksi yang dihadirkan tergugat.

Munculnya gugatan HM Asyura lantaran mosi tak percaya yang dialamatkan kepadanya oleh 25 Anggota DPRD Karimun yang mengakibatkan ia diturunkan dari jabatan ketua dan menjadi Anggota Komisi II DPRD Karimun.

Badan Kehormatan DPRD Karimun merekomendasi penurunan jabatan dan melanjutkan ke gubernur.

Gubernur pun membuat SK putusan dan menyutujui penurunan HM Asyura.

Asyura tak terima hal itu, pihaknya pun membuat gugatan.

Dan masing-masing pihak yang digugat adalah tergugat I Gubernur Kepri, tergugat II Wakil Ketua 1 Azmi dan Wakil Ketua II Bhakti Lubis, dan tergugat III Badan Kehormatan (BK) DPRD Karimun.

Sidang akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Dewi Maharati SH. Didamlingi oleh Anggota Majelis I Debora Parapat SH M Kn dan dan Majelis II Febrina Permadi SH. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved