Penggerebekan Terduga Teroris di Batam

Kakak LH Dikabarkan Mengungsi

Kakak LH, terduga anggota jaringan KGR pimpinan Gigih Rahmat Dewa dikabarkan mengungsi setelah adiknya ditangkap aparat keamanan, Sabtu (3/9/2016).

Kakak LH Dikabarkan Mengungsi
Tribunbatam/argianto
Suasana rumah terduga teroris anggota KGR berinisial LH di Fanindo, Batuaji, Sabtu (3/9/2016). 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Kediaman kakak LH, terduga teroris jaringan KGR pimpinan Gigih Rahmat Dewa di Perumahan Taman Carina Blok 41 No. 4, Kompleks Fanindo, Batuaji, seperti tak berpenghuni.

Kondisinya sepi dan lampu teras telah dimatikan.

Informasi yang dihimpun Tribun, Minggu (4/9/2016) dari warga sekitar yang tidak mau namanya di korankan, menjelaskan semenjak polisi menggeledah rumah kakak LH, mereka tidak tidur di rumah.

"Dari tadi malam, kakaknya LH tidak ada di rumah, tadi pagi terlihat sempat datang, tetapi kayaknya hanya mematikan lampu luar saja, habis itu pergi," kata tetangga sekitar.

Dia menambahkan, setelah polisi Sabtu (3/98/2016) siang menggeledah rumah, mereka langsung meninggalkan rumah. "Dari kemarin sore mereka sudah pergi dari rumah, kayaknya mereka tidak tidur di sini," jelasnya.

Sementara sumber lainnya warga yang ada di blok 41 perumahan Taman Carina Fanindo menuturkan selama ini, LH dikenal tidak bergaul dengan masyarakat.

"Dia biasanya kalau di rumah, ya di rumah aja, kalau mau pergi, ya pergi saja, tapi kalau pas ketemu kita senyum dia juga senyum," katanya.

Sementara mengenai kakaknya LH dan keluarganya, dia mengatakan, dikenal warga sekitar orangnya baik. "Kalau kakaknya ya, samalah dengan warga lainnya, ketemu saling sapa, ya biasalah," ujarnya.

Warga yang lain juga yang ada di Blok 41 tidak pernah menyangka LH menjadi target pihak kepolisian karena diduga terlibat jaringan teroris KGR yang berencana mengebom Singapura.

"Selama ini tidak kelihatan ada yang aneh sama LH, kalau dia tertutup kan ya biasalah mungkin pribadinya memang seperti itu. Tetapi tidak tahu juga," kata warga.

Informasi lain, kakak LH diperkirakan pergi mengungsi ke rumah keluarganya di Perumahan Taman Pesona Indah. "Ada keluarganya di perumahan TPI, mungkin di sanalah mereka tetapi tidak tahu juga," kata tetangganya. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved