Sebaiknya Anda Tahu

Anda Suka Wortel? Ini Kabar Gembira buat Anda

Anda suka wortel? Ini kabar gembira buat Anda. Ini detailnya

Anda Suka Wortel? Ini Kabar Gembira buat Anda
tipkecantikan.com
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Wortel kaya akan gizi serta sumber dari beta-karoten, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, mineral, serta antioksidan.

Mengonsumsi wortel secara mentah atau dimasak dengan alami dalam keseharian akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Nah, ini dia manfaat wortel yang mungkin belum diketahui kita:

1. Meningkatkan penglihatan

Sudah kita ketahui sejak lama bahwa wortel menjadi asupan yang baik bagi mata. Sumber beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh hati, yang kemudian bertanggung jawab menjaga penglihatan normal.

2. Mengontrol diabetes

Karotenoid yang efektif di dalam wortel dapat mengatur kadar gula darah. Pada akhirnya akan berperan penting dalam mengendalikan serta mencegah diabetes.

3. Mencegah penyakit jantung

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi wortel secara rutin akan membantu menjaga tingkat kolestrol normal. Pada akhirnya wortel daat membantu mencegah penyakti jantung. Dengan ini pula wortel biasanya dianjurkan bagi penderita stroke atau kardiovaskular.

4. Mencegah kanker

Beta-karoten dalam wortel juga mampu membantu mencegah masalah kanker paru-paru dan usus besar. Studi juga menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi wortel secara teratur cenderung tidak berisiko terhadap kanker payudara.

5. Mengurangi risiko degenerasi makula

Degenerasi makula merupakan penurunan terkait usia visi yang sebagian besar dihadapi oleh orang tua. Seperti yang disebutkan sebelumnya, wortel dikenal meningkatkan kesehatan mata, sehingga wortel juga membantu mengurangi risiko degenerasi makula.

Dan, itulah dia manfaat wortel yang mungkin belum diketahui. Sudahkan Anda mengonsumsi wortel hari ini? (intisarionline/magforwomen.com)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved