Tax Amnesty

Duta Besar Singapura Kembali Tegaskan Pemerintahnya tak Ada Menjegal Tax Amnesty Indonesia

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumarnayar menegaskan tidak ada upaya dari pihak pemerintah Singapura untuk menjegal tax amnesty.

Duta Besar Singapura Kembali Tegaskan Pemerintahnya tak Ada Menjegal Tax Amnesty Indonesia
traveltextonline.com
Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumarnayar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumarnayar menegaskan sekali lagi tidak ada upaya dari pihak pemerintah Singapura untuk menjegal jalannya program pengampunan pajak di Indonesia.

Malah, kata dia, sebagaimana pernyataan Authority Monetary of Singapore (AMS) perbankan Singapura didorong untuk kooperatif dengan nasabah warga negara Indonesia yang ingin memanfaatkan tax amnesty.

"Apakah kebijakan tax amnesty ini sukses atau tidak, itu tergantung pada kondisi Indonesia. Tidak ada sangkut pautnya dengan Singapura," tegas Anil, ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin petang (19/9/2016).

Lebih jauh Anil menyadari, sebagai pusat keuangan (financial center), Singapura banyak memainkan peran sebagai tempat penampungan dana.

Namun, sekali lagi ia tegaskan, Singapura tidak bisa mengatur kebijakan di negara lain.

Ia juga menyadari, sebagai financial center, sangat lumrah jika ada arus keluar masuk dana.

Arus dana keluar-masuk Singapura sudah sangat biasa terjadi dan tidak menjadi isu penting.

"Tapi kalau ada tuduhan bahwa kami mencoba menghentikan tax amnesty ini, itu tidak akurat dan tidak benar. Kami sudah mengklarifikasi, dan Bu Ani (Menkeu) juga sudah memberikan pernyataan," kata Anil. (kompas.com, Estu Suryowati)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved