Batam Tourism Polytechnic Segera Buka Prodi MICE

Batam Tourism Polytechnic (BTP)akan membuka program studi Wisata MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions).

Batam Tourism Polytechnic Segera Buka Prodi MICE
tribunnews batam/hadi maulana
Direktur BTP M Nur A Nsution memberikan cendra mata kepada Heri Setyawan, Anggota Percepatan Wisata MICE Kemenpar RI. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wisata MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions) yang gencar digarap Kementerian Pariwisata dibawah kepemimpinan Menpar Arief Yahya langsung ditanggapi positif oleh Batam Tourism Polytechnic (BTP).

Bahkan secepatnya BTP akan buka program studi MICE ini.

"Saat ini, kami baru menyosialilasikannya di Batam, dan secepatnya akan kami buka program studi MICE ini untuk di BTP," kata M Nur A Nasution, Direktur BTP, Kamis (6/10/2016).

Dalam portopolio bisnis pariwisata, sektor ini masuk dalam kategori Man Made, yang hanya 5 persen.

"Tidak semua kota memiliki objek atraksi wisata untuk saat ini, namun demikian program study ini peluang ke depannya cukup bagus," kata Nur.

Nur mengaku sengaja mendatangkan Wakil Direktur LSP MICE yang juga dosen Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta, Heri Setyawan untuk menyosialisasikan tentang MICE ini.

"Asosiasi bisnis, lembaga profesi, komunitas sosial, perusahaan, perkumpulan keluarga atau marga, semua berpeluang menjadi costumers. MICE cenderung memilih lokasi yang ada objek wisata dan lokasi yang juga berdekatan dengan negara tetangga," katanya.

Dicontohkannya, bapaknya conference, anak istrinya jalan-jalan atau pergi liburan.

"Selain bisa mengunjungi keindahan di Lagoi atau daerah lain di Batam. Berbelanja di Batam juga cukup pontesial," katanya lagi.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved