Kalah dari Bintan Center, Ini Ide Lis Darmansyah Hidupkan Kawasan Pasar, Manjurkah?

Kawasan Pasar tertinggal dari Bintan Center, Walikota Tanjungpinang tawarkan ide ini buat menghidupkan kembali

Kalah dari Bintan Center, Ini Ide Lis Darmansyah Hidupkan Kawasan Pasar, Manjurkah?
dok tribun
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kesenjangan pertumbuhan ekonomi antara kota lama dengan Bintan Center cukup mencolok. Ini terjadi seiring dengan perkembangan Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah tidak menafikan hal tersebut. Lis mengakui pertumbuhan ekonomi di Kota Lama, seperti kawasan pasar dan jalan merdeka dan sekitarnya jauh bila dibandingkan dengan kawasan Batu 9 Bintan Center.

Menurut Lis, hal itu terjadi karena adanya pergeseran pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang seiring dengan perkembangan kota. Hal ini pun menjadi perhatian pemerintah.

"Memang kita akui ada pergeseran pertumbuhan ekonomi. Di Kota Lama pertumbuhan ekonomi 4,7 persen. Sedangkan kawasan Bintan Center dan sekitarnya mencapai 7,6 persen," katanya, Sabtu (8/10/2016).

Untuk itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata Lis menawarkan konsep bazar malam di kawasan Kota Lama. Lis berharap dengan konsep tersebut Kota Lama akan tetap ramai dikunjungi. Sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kita sedang menawarkan konsep bazar. Bazar ini nanti akan buka malam hari. Sehingga kalau malam Kota Lama tetap hidup dan ramai. Pemerintah akan memfasilitasi," kata Lis.

Tidak seperti saat ini, pukul 22.00 WIB keatas, Kota Lama sudah sepi, padahak dulu kawasan tersebut masih tetap ramai hingga tengah malam.

Berbanding terbalik dengan kawasan Bintan Center yang justru menjadi ramai. Bahkan di Bintan Center roda ekonomi masih tetap berjalan hingga larut malam.

"Dengan konsep Bazar, kita yakin malam haridi Kota Lama bisa tetap ramai. Roda ekonomi masih tetap jalan. Selain itu ini nanti akan menjadi ikon Kota Tanjungpinang, kalau malam ada bazar di Kota Lama," katanya.

Selain itu, tambah Lis, wisatawan yang datang ke Tanjungpinang juga bisa menikmati indahnya malam di Kota Lama sambil berkunjung ke bazar. "Sekarang masih dalam proses," katanya. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved