Rencana Kenaikan Tarif Listrik Batam

DPC PDIP Tolak Rencana Kenaikan Tarif Listrik Batam

DPC dan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Batam sepakat menolak usulan kenaikan tarif listrik di Batam.

DPC PDIP Tolak Rencana Kenaikan Tarif Listrik Batam
tribunnews batam/anne maria
Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- DPC dan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Batam sepakat menolak usulan kenaikan tarif listrik di Batam.

Mereka pun akan mengirimkan surat‎ permohonan kepada fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kepri agar mengawal usulan kenaikan tarif di segmen rumah tangga itu.

"Kami menolak usulan tersebut. ‎Walaupun ini menjadi domain DPRD Provinsi, kami partai berhak juga memberikan masukan supaya tarif jangan dinaikan. Khususnya inikan di segmen rumah tangga.‎ Situasi secara global sedang sulit. Harusnya kita fokus bagaimana berfikir untuk keluar dari kondisi yang sulit ini dulu," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan, Jamsir di kantornya, Rabu (9/11/2016) malam.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Erna mengatakan, berbagai pihak terkait termasuk partai sah-sah saja memberikan sikapnya terkait isu kenaikan listrik ini.

Hal itu sama seperti dengan isu UWTO dan PMK yang sebelumnya sudah bergulir lebih dulu.

"Kita khawatir ketika ada sebuah isu yang sedang bergulir, tapi tidak ditanggapi, nanti malah akan terjadi. Contohnya PMK dan UWTO itu. Sebelumnya masyarakat dan asosiasi pengusaha sudah pro aktif menolak, tapi tetap saja diberlakukan," ucap Erna.

‎Erna mengatakan jika sampai tarif listrik di Batam naik, maka akan mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat Batam.

"Jadi kami tidak akan diam meskipun ini pekerjaan di provinsi. Kami akan tindak lanjuti lewat surat permohonan kepada fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kepri. Kami sudah rapat koordinasi juga untuk menolak itu, dan meminta dewan yang duduk di provinsi mengawal serius agar ini tidak membebani masyarakat," kata Erna. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved