Prakiraan Cuaca Hari Ini

Ada Pola Angin Siklonik di Kepri, Cuaca pun Dipredikasi Hujan Ringan-Sedang

BMKG Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam memprediksi cuaca Kepri hari ini,Rabu (16/11/2016), cenderung hujan ringan hingga sedang.

tribunbatam/aminuddin
Sejumlah pengendara jalan di Bintan melintas di jalanan yang tergenang air, Senin (14/11/2016). Hujan mengguyur Bintan-Pinang sejak pagi mengakibatkan sejumlah lokasi banjir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam memprediksi cuaca Kepri hari ini,Rabu (16/11/2016), cenderung hujan ringan hingga sedang.

Menurut Kepala BMKG Philip Mustamu melalui staf nya Adhitya Prakoso, cuaca hari ini dipengaruhi adanya pola angin siklonik di wilayah Kepulauan Riau yang menyebabkan terjadinya perlambatan kecepatan angin.

Hal tersebut menyebabkan terjadinya pemupukan massa udara yang mendukung pertumbuhan awan-awan konvekti.

"Dan nilai kelembapan udara atas yang tinggi juga semakin mendukung salam proses pertumbuhan banyak awan," kata Adhitya melalui rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu pagi.

Lanjutnya, cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi keadaan cuaca masih kondusif untuk akivitas transportasi darat, laut dan udara," jelasnya.

Perkiraan cuaca tersebut, berlaku Rabu sejak pukul 07.00 WIB selama 24 jam ke depan atau pada Kamis (17/11/2016)  di jam yang sama. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved