Breaking News:

Funwalk BCA

Jalan Sehat Rekatkan Bank dengan Nasabah, Kepala BI Kepri Apresiasi Funwalk

Bank Indonesia mengapresiasi Funwalk BCA. Selain sebagai edukasi perbankan, juga rekatkan hubungan bank dengan nasabahnya. Ini kata Kepala BI Kepri

Penulis: Dewi Haryati | Editor:
Tribun Batam/Argianto
Kepala Bank Indonesia Gusti Raizal Eka 

BATAM.TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengapresiasi kegiatan Funwalk BCA Batam.

Menurut Gusti, itu adalah kegiatan yang sangat baik. Lantaran dapat merekatkan hubungan bank dengan nasabahnya. Terlebih saat ini, untuk beberapa transaksi perbankan sudah dapat dilakukan via online. Hal tersebut otomatis membuat intensitas tatap muka antara nabasah dengan pihak bank juga berkurang.

“Sekarang sudah banyak sistem online. Kemungkinan banyak nasabah nggak pernah ketemu dengan orang bank-nya. Dengan kegiatan silaturahmi seperti ini, dapat merekatkan hubungan antara nasabah dengan pihak bank. Pemahaman nasabah terhadap produk bank juga lebih baik,” kata Gusti, Minggu (8/1/2017).

Dia menambahkan, Funwalk BCA Batam juga merupakan bagian dari kegiatan menabung di Kepri. Kegiatan menabung tersebut memang perlu didorong lebih tinggi lagi. Mengingat akses masyarakat Indonesia ke lembaga keuangan formal terbilang masih rendah, jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga lainnya. Seperti Singapura, Malaysia, Cina, dan Filipina.

“Saat ini akses kita ke lembaga keuangan formal sekitar 31 persen. Masih rendah dibanding beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Cina, dan Filipina. Mereka hampir 49 persen, bahkan Filipina mencapai 42 persen. Dari jumlah produk kita juga masih sedikit. Ini harus didorong lagi,” ujar dia.

“Tentu kegiatan atau gerakan yang memotivasi nasabah untuk menabung kita apresiasi. Tahun ini sudah dimulai BCA. Kami harapkan ini terus didukung, dan para nasabah BCA setia untuk meningkatkan jumlah tabungannya. Terimakasih telah menunjuk Batam sebagai tempat penyelenggaraan event," sambung Gusti. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved