Dari 26 Ribu Peserta, Dua Warga Batam Ini Menangkan Lomba Meme Indonesia Hebat

Dari 26 ribu peserta lomba secara nasional, ada dua orang warga Batam menangi lomba meme Indonesia Hebat dalam rangka meriahkan Ultah Megawati.

Dari 26 Ribu Peserta, Dua Warga Batam Ini Menangkan Lomba Meme Indonesia Hebat
tribunnews batam/dewi haryati
DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam menggelar syukuran dan doa bersama merayakan ulang tahun (HUT) Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri yang ke-70 tahun, Senin (23/1/2018) malam di kantor sekretariat PDIP di Batam Center. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam menggelar syukuran dan doa bersama merayakan ulang tahun (HUT) Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri yang ke-70 tahun, Senin (23/1/2018) malam di kantor sekretariat PDIP di Batam Center.

Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh DPC PDIP di Indonesia.

Bersamaan dengan kegiatan itu, juga diserahkan secara simbolis hadiah kepada pemenang lomba meme bertemakan Indonesia Hebat yang diselenggarakan DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga.

Total hadiah yang diperebutkan yakni senilai Rp260 juta.

Dari 26 ribu peserta lomba secara nasional, ada dua orang warga Batam yang berhasil keluar sebagai pemenang yakni Rendi Simanjuntak meraih juara III kategori meme terbaik, dan M Fauzi sebagai juara harapan II kategori meme terbaik.

“Kita tidak menyangka juga dari 26 ribu peserta, dua orang dari Batam keluar sebagai pemenang. Rendi Simanjuntak juara 3, dan M Fauzi meraih juara harapan 2,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Batam, Ernawati yang menjadi pembawa acara pada malam tersebut.

Acara syukuran dan doa bersama itu sendiri berlangsung khidmat. Selain dihadiri kader PDIP juga sejumlah masyarakat.

Kegiatan diawali dengan laporan panitia kegiatan, kemudian penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba. Dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama.

Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir diberi kepercayaan untuk memotong nasi tumpeng pertama kali, lantas menyerahkannya kepada seorang anak perempuan yang menjadi hadirin termuda dalam acara tersebut.

Selain itu, panitia juga menyiapkan kue tart panjang bergambar Megawati Soekarno Putri.

“Syukuran dan doa bersama merayakan ulang tahun Bu Megawati Soekarno Putri ini, puncak dari seluruh rangkaian kegiatan kami. Dari perayaan Sumpah Pemuda diadakan lomba meme bertemakan Indonesia Hebat, hari pahlawan. Kemudian Januari ini kami juga merayakan ulang tahun ke-44 tahun PDIP tanggal 10 Januari kemarin,” kata Jamsir yang saat itu didampingi Bendahara DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto, dan kader PDIP Kota Batam lainnya.

Untuk syukuran dan doa bersama itu, dikatakan Jamsir, dimaksudkan untuk mendoakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri agar senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, panjang umur.

Selain itu, dia juga berharap agar partai yang dipimpin putri presiden pertama RI itu tetap bisa menjadi partai terdepan dan partai pemenang, baik dalam pemilu legislatif maupun pemilu presiden 2019 mendatang.

“Selamat ulang tahun ketua umum. Semoga panjang umur. Sukses selalu dalam menjaga PDIP. Jayalah ketua, jayalah Indonesiaku,” ujar dia. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved