Mellennials

Siapa Bilang Bahasa Inggris Itu Sulit? Simak Tips Berikut Ini

Bahasa Inggris itu sangat berguna dalam memperluas pergaulan supaya kamu-kamu punya banyak teman dari berbagai negara.

Siapa Bilang Bahasa Inggris Itu Sulit? Simak Tips Berikut Ini
Tribun Batam
Belajar Bahasa Inggris sebenarnya bukan hal yang sulit jika dilakukan dengan serius 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Mahir bebahasa Inggris (English) di era globalisasi ini memang menjadi skill dasar yang wajib kamu-kamu miliki ya guys.

Sebab, peluang kerja dan bisnis (jika memang ingin mendunia) kudu bisa berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dengan lancar.

Bahkan, bahasa Inggris juga sangat diperlukan saat kamu berinteraksi di dunia maya, termasuk saat penggunaan gadget kamu. Lihat saja, mayoritas aplikasi di gadget kamu pastinya menggunakan bahasa Inggris. Ya walaupun bisa di-setting ke bahasa Indonesia.

Bahasa Inggris itu sangat berguna dalam memperluas pergaulan supaya kamu-kamu punya banyak teman dari berbagai negara.

Apalagi jika kamu hobi jalan-jalan atau ingin kuliah dan kerja ke luar negeri, kemampuan bahasa Inggris sudah mutlak harus dimiliki.

Untuk belajar Bahasa Inggris, sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi saat ini begitu banyak media atraktif yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing tersebut.

Menurut dosen Bahasa Inggris dari Universitas Putera Batam yaitu Fasaaro Hulu, SS., M.Pd, ada lima cara efektif agar cepat menguasai bahasa Inggris yakni membaca, menonton atau mendengar, menulis, free speaking, dan percaya diri. (*)

Tips Mudah Agar Cepat Mahir Berbahasa Inggris 

Budayakan Membaca

Langkah pertama yang sangat penting adalah rajin membaca. Jangan berfikir harus membaca yang berat-berat. Mulailah dengan membaca kosa kata. Artinya, kamu harus membaca setiap kosa kata sehari-hari yang kamu tidak tahu dalam bahasa Inggris. Caranya? Ya baca di kamus baik digital maupun yang konvensional. Tingkat lanjutnya, membacalah cerita-cerita pendek, novel, dan artikel yang menarik dalam bahasa Inggris kemudian temukan arti dari kata-kata yang kamu tidak tahu. Kemampuan bahasa Inggris kamu akan semakin sempurna saat banyak membaca dari berbagai sumber bacaan. 

Halaman
12
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved