Sebaiknya Anda Tahu

Punggung Anda Bermasalah? Cobalah Senam Pantat Biar Mereda! Begini Senamnya!

Punggung Anda bermasalah? Cobalah meredakan dengan senam pantat. Begini cara senamnya!

Punggung Anda Bermasalah? Cobalah Senam Pantat Biar Mereda! Begini Senamnya!
Intisarionline
Ilustrasi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-JIka punggung bermasalah, hidup pun bisa berubah. Gara-gara salah posisi saat mengangkat beban, misalnya, punggung jadi cedera.

Dalam tahap yang berat bisa saja tak hanya menderita sakit tak leluasa bergerak, organ vital pun bisa terserang. Oleh karena itu, menjaga kesehatan punggung tak bisa diabaikan.

Suhu Haryanto, pakar terapi NTS, memberi tips seputar kesehatan punggung. Salah satunya senam pantat. Bagaimana caranya?

Pertama tidur tengkurap. Tangkupkan kedua telapak tangan dan taruh sebagai bantal bagi dahi sehingga hidung bisa bernafas. Setelah itu goyang-goyangkan pantat ke kanan dan ke kiri. Pada hari pertama sampai ketiga, goyangkan sampai hitungan ke-60.

Menginjak hari keempat tingkatkan hitungan menjadi 90. Dua tiga hari kemudian hitungan ditambah menjadi 120. Lakukan hal ini sehari tiga kali. Jika tidak bisa minimal dua kali sehari, saat bangun tidur dan mau pergi tidur.

Gerakan kedua, masih dalam posisi tengkurap, pindahkan telapak tangan ke samping pundak. Perlahan-lahan angkat kepala dan punggung sehingga membentuk lengkungan mirip kobra mau mematuk.

Dalam yoga posisi ini dikenal dengan posisi kobra. Angkat dan tahan pada posisi paling tinggi sekitar 6 hitungan. Ulangi tiga kali.

Posisi tengkurap dipilih karena pada posisi ini saraf-saraf yang ada di tulang punggung tidak terbebani. Berbeda dengan telentang atau berdiri.

Mau punggung sehat? Goyang pantat dulu hehe ...(Intisarionline)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved