Bagaimana Cuaca Wilayah Kepri Besok? Begini Prakiraan BMKG Hang Nadim Batam

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis cuaca pada Selasa (25/4/2017) besok

Bagaimana Cuaca Wilayah Kepri Besok? Begini Prakiraan BMKG Hang Nadim Batam
tribunbatam/aminnudin
Pemotor melintas di jalanan tergenang banjir akibat hujan leba 

Laporan, Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis cuaca pada Selasa (25/4/2017) besok, mulai pukul 07.00 WIB sampai Rabu (26/4/2017) pagi.

Kepala Kantor BMKG Philip Mustamu melalui prakirawan Debora Truly Marpaung mengatakan, wilayah Kepri pada Selasa masih diwarnai hujan di beberapa lokasi di Batam.

Secara umum, ditandai adanya daerah pertemuan angin (konvergensi) di sekitar wilayah Kepulauan Riau serta prakiraan nilai kelembapan udara yang tinggi di lapisan atas.

“Sehingga mendukung proses pembentukan awan-awan konvektif berpitensi hujan di wilayah Kepulauan Riau. Secara umum, diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” jeas Debora.

Tak hanya itu, hujan disertai petir dan angin kencang.

Meski begitu, kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat, laut, dan udara.

“Untuk masyarakat diimbau berhati-hati apabila melihat awan hitam pekat dan menjulang tinggi karena dapat menghasilkan hujan lebat tiba-tiba disertai petir serta angin kencang,” paparnya.

Selanjutnya, diminta juga waspada terhadap hujan ringan hingga sedang yang disertai petir serta angin kencang pada pagi hingga siang hari di wilayah Tanjungbalai Karimun dan Tanjungpinang serta Bintan.

Begini prakiraan UBMKG Hang Nadim Batam:

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved