Operasi Sapu Bersih Pungli

Tim Saber Masih Kembangkan Pungli ASDP di Pelabuhan Lain

Kasus operasi tangkap tangan (OTT) pegawai ASDP oleh tim Saber Pungli Polresta Barelang tidak berhenti hanya di pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Tribun Batam/Leo Halawa
Suasana Pelabuhan Roro Telaga Punggur 

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kasus operasi tangkap tangan (OTT) pegawai ASDP oleh tim Saber Pungli Polresta Barelang tidak berhenti hanya di pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Setelah memeriksa dua tersangka, polisi melakukan pemeriksaan di beberapa pelabuhan yang ada di Kepri. Seperti pelabuhan Tanjungbalai Karimun dan Bintan.

Alur pemeriksaan terus berlanjut ke beberapa pelabuhan mengingat kapal dari pelabuhan ini berlayar kewilayah lainya.

Polisi menyelidiki kemungkinan operandi yang sama di pelabuhan lain.

Kapolresta Barelang AKBP Hengki mengatakan, sejauh ini tim Saber Pungli masih terus bergerak, mengumpulkan beberapa data yang ada.

Nantinya data tersebut akan dikembangkan, termasuk aliran dana Pungli yang selama ini terjadi di pelabuhan Punggur.

"Tim juga sudah ada yang ke Karimun untuk memeriksa terkait tangkapan kemarin. Prosesnya tetap terus berlanjut," sebut Hengki.

Menurut Hengki, jika semua data sudah terkumpul, tentunya sangat mudah bagi penyidik untuk melanjutkan kasus ini kepada pihak kejaksaan.

"Untuk aliran dana sementara ini baru diketahui ke manager saja. Kita akan terus selidiki," lanjutnya

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengaku sudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Dengan adanya tangkapan oleh tim Saber Pungli polresta Barelang ini, Sam meminta anggotanya untuk terus mengungkap semua kegiatan yang menyimpang.

"Termasuk di dalam internal Polri itu sendiri. Saya sudah katakan sama anak buah saya agar selalu berhati-hati. Termasuk di internal kita," tegasnya.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved