Proses Hukum kasus Ahok

Penggalangan KTP untuk Jamin Ahok Tembus 9 Ribu Orang. Juga dari Luar Negeri

Selain datang langsung ke pos pendaftaran, sudah ada lebih 500 warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri ikut mendaftarkan diri

Penggalangan KTP untuk Jamin Ahok Tembus 9 Ribu Orang. Juga dari Luar Negeri
Tribunnews.com/ Abdul Qodir
Aksi penggalangan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok berlanjut. Hingga Kamis (11/5/2017) pukul 17.00 WIB, telah terkumpul lebih 9 ribu salinan KTP dari para warga yang datang ke depan Balai Kota DKI Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi penggalangan KTP untuk penangguhan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berlanjut.

Hingga Kamis (11/5/2017) sore, pukul 17.00 WIB, telah terkumpul lebih 9 ribu salinan KTP dari warga yang datang ke depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Sudah 9 ribu. Tapi, belum tembus 10 ribu," ujar seorang koordinator di pos penggalangan KTP, Slamet.

Pantauan Tribun, pihak pengamanan dalam (pamdal) dan polisi tak mengizinkan warga memasuki area dalam Balai Kota mengingat libur Hari Raya Waisak.

Akhirnya, sejumlah koordinator menggunakan tangga yang biasa digunakan untuk menaiki bis tingkat di depan Balai Kota sebagai pos sementara penggalangan KTP.

Menurut Slamet, sejak pos pendaftaran dibuka pada pukul 06.00 WIB, sudah lebih 9 ribu orang mendaftarkan diri sebagai penjamin penangguhan penahanan Ahok dan menyerahkan salinan atau foto copy KTP mereka.

Namun, bagi warga yang datang tanpa membawa salinan KTP mereka, maka koordinator akan mendata dan memotret KTP mereka.

Warga berfoto selfie dengan standing figure Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (11/5/2017).
Warga berfoto selfie dengan standing figure Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (11/5/2017). (Kompas.com)

Menurutnya, selain datang langsung ke pos pendaftaran, sudah ada lebih 500 warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri ikut mendaftarkan diri dan mengirimkan foto KTP mereka.

"Yang mau daftar jadi oenjamin untuk penangguhan penahanan Pak Ahok bukan warga Jakarta saja. Silakan warga seluruh Indonesia ikut," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved