Motion

Dojo Gojukai Karimun, Langgaran Raih Prestasi di Setiap Kejuaraan

Dojo Gojukai mulai mengirimkan para atletnya berlaga di ajang olahraga bela diri karate setelah setahun berdiri.

Dojo Gojukai Karimun, Langgaran Raih Prestasi di Setiap Kejuaraan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Motion 

SEJAK awal berdiri pada Juni 2012 lalu, Dojo Gojukai Karimun terus berkembang. Dalam usianya yang menginjak angka lima tahun berbagai prestasi telah dicapai oleh para karateka dojo besutan perguruan yang berpusat latihan di Gedung Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB), Karimun ini.

Dojo Gojukai mulai mengirimkan para atletnya berlaga di ajang olahraga bela diri karate setelah setahun berdiri. Prestasi mulai diraih ketika dojo ini mengirimkan atletnya ke ajang kejuaraan Senkaido Cup di Batam pada 2013 lalu.

Ketika itu, Gojukai Karimun berhasil mengukir preatasi meraih juara di sejumlah kategori. Sejak itu, setiap ada even baik di tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan nasioanal, dojo ini tidak pernah ketinggalan ikut menyertakan para atletnya. Keikutsertaan mereka tidak hanya sampai di tingkat nasional tapi sudah di level Asia Pasifik.

Satu di antara atlet dari Gojukai, Nita Fransiska, berhasil mencapai prestasi yang membanggakan di tingkat Asia Pasifik yakni meraih juara ketiga.

"Atlet kita Nita Fransiska keluar sebagai juara tiga komite putri tingkat Asia Pasifik di Jakarta," ujar pelatih Gojukai Karimun, Mardang, belum lama ini.

Selain itu, Nita juga meraih juara tiga kata komite perorangan putri kejuaraan karate internasional di Tanjungpinang tahun 2016 lalu. Kemudian keluar jadi juara pertama komite putri untuk piala Darmadi tingkat nasional.

Selain itu, prestasi terbaru yang berhasil di raih para atlet karate Gojukai Karimun di antaranya : best of the best player, 10 medali emas, tiga perak dan 10 perunggu pada Turnamen Karate Karimun 2017.

Di tahun ini juga, ada atlet yang meraih dua emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) tingkat Kabupate. Atlet tersebut kemudian melanjutkan mewakili Karimun ke O2SN Provinsi Kepri.

"Hampir setiap ada turnamen di Kepri sejak kita ikut dan meraih prestasi," tutur Mardang. (*)

Membentuk Disiplin Diri

Halaman
123
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved