NGERI! Model Seksi Ini Terpaksa Serahkan Perhiasan Ratusan Miliar, Terkait Skandal Malaysia

"Penyerahan hadiah perhiasan dari brankas Kerr di Los Angeles kepada agen pemerintah selesai pada hari Jumat sore yang lalu," kata juru bicara Kerr

NGERI! Model Seksi Ini Terpaksa Serahkan Perhiasan Ratusan Miliar, Terkait Skandal Malaysia
wallhaven.com
Miranda Kerr 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LOS ANGELES  - Skandal keuangan Malaysia 1Malaysia Development Berhad (1DMB) kembali memakan korban.

Setelah aktor Leonardo DiCaprio, kini aktris yang juga model seksi Miranda Kerr juga menjadi korban skema pencucian uang yang disebut-sebut melibatkan Perdana Menteri Malaysa Najib Razak itu.

Model asal Australia ini dilaporkan telah menyerahkan perhiasan jutaan dolar yang menurut pihak berwenang AS diberikan kepadanya sebagai bagian dari skema pencucian uang.

Kerr, mantan model Victoria's Secret, diberi liontin berlian, anting dan perhiasan lainnya senilai sekitar US $ 8 juta atau sekitar Rp 106, miliar lebih pada tahun 2014 oleh pemodal Malaysia Jho Low, menurut sebuah tuntutan hukum Departemen Kehakiman AS pada 15 Juni lalu.

Kerr tidak dituduh melakukan kesalahan dan juru bicaranya mengatakan bahwa dia telah bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang AS sejak dimulainya penyelidikan.

"Penyerahan hadiah perhiasan dari brankas Kerr di Los Angeles kepada agen pemerintah selesai pada hari Jumat sore yang lalu," kata juru bicara Kerr dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

mirandakerr
instagram.com/mirandakerr

Pemberian perhiasan ini dirinci dalam tuntutan hukum dalam megaskandal yang diselidiki di Amerika Serikat dan Singapura tersebut.

1MDB didirikan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pada tahun 2009 untuk mempromosikan pembangunan ekonomi negara itu.

Namun, dana yang dihimpun dari para pemodal itu kemudian diselewengkan oleh sekelompok orang, termasuk menantu PM Najib.

Hanya saja, pengadilan Malaysia menghentikan penyelidikan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved