Rumahnya Ambruk Rata Tanah, Kakek 90 Tahun Ini Ditemukan Selamat, Terduduk di Reruntuhan

Berdasarkan olah tempat kejadian di lokasi, lanjut Sudarmanto, rumah Mbah Taman diketahui roboh karena kayu tiang penyangganya sudah lapuk

Rumahnya Ambruk Rata Tanah, Kakek 90 Tahun Ini Ditemukan Selamat, Terduduk di Reruntuhan
handout/Sudarmanto
Meski tertimpa rumah roboh, Rabu (12/7/2017), Mbah Taman (90), warga Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo selamat. Warga mengevakuasi Mbah Taman ke tempat yang aman. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Seorang kakek bernama Taman (90), Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, selamat kendati tertimpa rumah roboh miliknya, Rabu (12/7/2017).

"Pada saat rumahnya roboh, Mbah Taman sementara berada di dalam rumah dengan posisi duduk di kursi. Namun Mbah Taman selamat dan hanya mengalami luka lecet saja," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (13/7/2017) pagi.

Berdasarkan olah tempat kejadian di lokasi, lanjut Sudarmanto, rumah Mbah Taman diketahui roboh karena kayu tiang penyangganya sudah lapuk.

Inilah rumah roboh yang menimpa Mbah Taman (90), warga Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 12 / 7 / 2017).
Inilah rumah roboh yang menimpa Mbah Taman (90), warga Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 12 / 7 / 2017). ((HO/Sudarmanto))

Peristiwa robohnya rumah Mbah Taman itu bermula saat anaknya, Jaryanto (27) sementara makan di dalam rumah. Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba ia mendengar suara rumahnya roboh dari arah sebelah timur. 

Mengetahui rumahnya roboh, Jaryanto berlari keluar rumah. Sesaat kemudian, rumahnya sudah rata dengan tanah.

"Saat berada di luar rumah, Jaryanto teringat Mbah Taman, ayah kandungnya masih berada di dalam rumah.

Ia pun langsung mencari keberadaan ayahnya dan kemudian menemukan Mbah Taman dalam keadaan duduk dan tertimpa atap," ungkap Sudarmanto.

Melihat Mbah Taman selamat meski tertimpa atap rumah, Jaryanto dan warga setempat mengeluarkan korban dari lokasi. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Ngrayun untuk pengobatan.

"Korban hanya mengalami luka lecet pada kaki kanannya," ujar Sudarmanto. (*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Rumah Ambruk hingga Rata dengan Tanah, Kakek 90 Tahun Selamat

Tags
roboh
rumah
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved