Jumat Diarak Keliling Kota, Tanjungpinang Raih Piala Adipura! Ini Rute Keliling Kotanya!

Jumat Diarak Keliling Kota, Tanjungpinang Raih Piala Adipura! Ini Rute Keliling Kotanya!

Jumat Diarak Keliling Kota, Tanjungpinang Raih Piala Adipura! Ini Rute Keliling Kotanya!
Humas Pemko Tanjungpinang
Walikota Pinang Terima Piala Adipura Dari Menteri LH 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Piala Adipura merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena piala yang diserahkan kepada kota yang mendapat predikat kota bersih tersebut sangat prestise.

Demikian dikatakan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dengan raut ceria usai menerima piala Adipura yang diserahkan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Rabu (2/8) malam.

"Hanya 122 kabupaten/kota se Indonesia, kita satu diantaranya yang menerima Piala Adipura. Bagaimana tidak bangga," katanya.

Oleh karena itulah, Jumat besok, sehabis zuhur, piala tersebut akan di arak keliling Kota Tanjungpinang dan finis di Gedung Gonggong. Hal itu dilakukan sebagai wujud kegembiraan atas didapatkannya piala yang bergengsi tersebut. Sehingga masyarakat juga tahu, jerih payah mereka bersama pemerintah menjaga kebersihan, berbuah prestasi.

"Memang kalau tak kerja, mungkin merasakan adipura ini biasa-biasa saja. Tapi kalau kerja, kita rasakan kegembiraan dan sangat luar biasa. Bayangkan tiap minggu para camat rapat evaluasi. Kemudian sebulah sekali rapat bersama kita. Melengkapi kekurangan-kekurangan. Kemudian kita mendapatkan penghargaan ini tentu terasa sekali," katanya.

Ia juga berterimakasih kepada Ketua RT, RW serta masyarakat yang selama ini berhasil menjaga lingkungan agar tetap bersih. Lis berharap hal tersebut bisa terus ditingkatkan. Sehingga Kota Tanjungpinang tetap mendapatkan gelar kota bersih.

"Kalau kita di Tanjungpinang mungkin kita tidak tahu kalau Tanjungpinang sudah bersih. Tapi coba kita bandingkan. Misalnya dengan Pekanbaru, maka kita baru tahu Tanjungpinang itu bersih," katanya.

Dengan diperolehnya adipura tersebut, Kota Tanjungpinang sudah memiliki 13 buah koleksi piala bergengsi itu. Kedepan Pemko Tanjungpinang tetap akan mempertahankan piala tersebut.

"Ini menjadi tantangan, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya," katan Lis.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved