Breaking News:

Semenanjung Korea Memanas

Donald Trump: Serangan Militer AS ke Korea Utara akan Sangat Menghancurkan

Citra satelit AS sejauh ini telah memastikan jet tempur Mig-29 milik Korut sudah dalam posisi siaga di pangkalan di wilayah timur negara komunis itu

Editor: Mairi Nandarson
TRIBUNNEWS.COM
Kim Jong Um dan Donald Trump 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC - Presiden AS Donald Trump, Selasa (26/9/2017), mengeluarkan peringatan kepada Pyongyang dengan mengatakan bahwa AS siap menggunakan serangan militer yang sangat menghancurkan jika itu memang diperlukan.

Menurut CNN, Rabu (27/9/2017), peringatan Trump itu disampaikan setelah dua pejabat pertahanan mengatakan Pyongyang telah memindahkan sejumlah kecil jet tempurnya ke pantai timur Korut.

Di antaranya, jet tempur, tangki bahan bakar, dan rudal udara-ke-udara, telah dipindahkan ke sebuah pangkalan militer di pantai timur Korut untuk meningkatkan kesiapan militernya.

Pemindahan perangkat tempur Korut itu terekam citra satelit AS dan dipandang oleh AS sebagai usaha Korut untuk meningkatkan kesiapan militernya di sektor timur.

Baca: GAWAT! Ucapan Donald Trump Ini Dianggap Sebagai Pernyataan Perang oleh Korea Utara

Baca: Menilik Kekuatan Militer Amerika Serikat vs Korea Utara. Mana Lebih Kuat?

Baca: Sejarah Mencatat! Perang Korea Hitungan Jam, Tentara Korut Kocar-kacirkan Tentara Amerika-Korsel!

Langkah Korut itu untuk memungkinkan pesawat-pesawatnya mampu terbang lebih jauh lagi ke arah timur - yang diperkirakan bisa mencapai pangkalan AS di Guam atau lebih jauh lagi.

Citra satelit AS sejauh ini telah memastikan bahwa jet tempur Mig-29 milik Korut sudah dalam posisi siaga di pangkalan di wilayah timur negara komunis itu.

Beberapa rudal dan tangki bahan bakar juga sudah berada di dekat jet Mig-29 itu, tapi hingga saat ini, tidak ada satu pun jet yang membawa tangki bahan bakar eksternal dan rudal itu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved