SMKN 1 Batam Jadi Juara Umum 6 Tahun Beruntun di Kompetisi HMPTI

SMKN 1 Batam Jadi Juara Umum 6 Tahun Beruntun di Kompetisi HMPTI. Begini Kehebohannya!

SMKN 1 Batam Jadi Juara Umum 6 Tahun Beruntun di Kompetisi HMPTI
tribunbatam/ian pertanian
Foto siswa-siswi yang menyebat juara pada ajang HMPTI 21-23 

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Selama enam tahun berturut-turut Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Batam, menjadi juara umum dalam Ajang Himpunan Mahasiswa Poli Teknik Informatika (HMPTI) Fair dan Open Source Competition (OSC) se Kepri yang digelar oleh Poli Teknik Batam.

Baca: Jangan Panik! Beginilah Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat dan XL Perdana!

Baca: Ngeri! Berawal Pesan SMS Mesra Ini, Nyawa Andi Berakhir di Sumur Tua! Begini Kejadiannya!

Baca: Heboh! Karyawan Penangkaran Buaya Pulau Bulan Ditemukan Meninggal, Begini Kejadiannya!

Ajang Kompetensi Himpunan Mahasiswa Poli Teknik Informatika (HMPTI) Fair dan Open Source Competition (OSC) se Kepri yang digelar pada tanggal 21-23/10/17 lalu, SMKN I Batam keluar sebagai juara umum, bukan hanya itu siswa siswi SMKN I satu juga memboyong 12 piala dari 15 ajang kompetensi yang diikuti.

Dalam mengukuti kegiatan tersebut SMKN I mengirimkan sebanyak 45 siswa jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ) yang mengikuti kompetensi perorangan maupun tim.

Bidang-bidang perlombaan yang dijuarai diantaranya; cerdas cermat juara satu, short movie (pembuatan film pendek) juara satu, Doodle Art (seni melukis) juara satu, Web Desain juara satu, CS juara dua,

Network Security juara satu, Network design juara dua, network support juara dua dan tiga, Web Troubleshooting juara satu dan OSU juara satu dan tiga."Total ada 12 piala yang kami raih. Rata-rata juara satu semua," kata guru pembibing TKJ SMKN I Batam, Yarliansyah Agustion, Senin (30/10).

Kompetisi yang mengadu kemampuan siswa SMK dan SMA se Kepri dalam bidang teknik informatika ini merupakan kompetisi rutin setiap tahun yang digelar oleh kampus Poltek Batam.

Yang paling membanggakan SMKN I Batam adalah dimana sejak pertama kali diadakan kompetensi tersebut tepatnya enam tahun lalu,SMKN I Batam selalu memboyong lebih dari 10 piala dan sampai saat ini selalu menjadi juara umum bertahan.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved