ATM BRI

Stok Terbatas, Bank BRI Batam Center Tak Lagi Ganti Kartu ATM: Hanya Buka 'Blokir' Saja!

Kehabisan stok kartu ATM, bank BRI Cabang Batam Center hari ini hanya melayani pembukaan blokir (enable) saja! Pelayanan hingga pukul 15.00 WIB!

Stok Terbatas, Bank BRI Batam Center Tak Lagi Ganti Kartu ATM: Hanya Buka 'Blokir' Saja!
Tribunnews

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Terkait terblokirnya ATM nasabah BRI secara mendadak sejak Jumat (23/3/2018) lalu, seorang nasabah di bank BRI Cabang Batam Center mengaku terkejut sewaktu memakai ATM tak bisa. Namun dia memahami alasan pemblokiran.

"Sebenarnya kaget, tapi setelah dicoba beberapa kali tak bisa. Kemudian dapat sms di BRI disuruh ganti. Tak papalah mbak demi keselamatan keuangan juga," ujar seorang Ibu nasabah BRI yang sedang mengurus Enable ATM-nya, Minggu (25/3/2018).

Baca: Heboh! Usai Memangsa Induknya, Singa Ini Lakukan Hal Tak Terduga pada Seekor Bayi Kera!

Baca: Mengejutkan! Tak Hanya Bikin Uang Awet, 4 Cara Ini Juga Bikin Harta Bertambah!

Baca: Heboh! Lewati Jalan Rusak Berlumpur, Tarif Naik Ojeknya Setara Harga Tiket Pesawat Jakarta-Bali!

Baca: ATM Terblokir, Nasabah BRI Batam Ini Mengaku Panik: Ini Mau Bayar Kreditan!

Salah satu nasabah mengatakan, bukan hanya BRI aja yang melakukan pembelokiran tersebut, melainkan Mandiri juga. Ia juga sangat menyayangkan bahwa pemberitahuan tersebut masuk sesudah ATM di blokir.

"ATM nya diblokir dulu baru ada pemberitahuan. Harusnya diberitahu dulu baru di blokir. Saya yang tadinya sudah ambip belanjaan dan ingin membayar pakai debit ATM jadi tak bisa. Memalukan sekali," sesalnya.

Bagitu juga seorang pria nasabah BRI mengatakan sewaktu dirinya ingin melakukan transaksi penarikan, namun gagal. Dan intruksinya disuru ke cabang BRI terdekat.

"Mungkin untuk menghindari adanya hacker itu, makanya semuanya harus diganti," paparnya.

Pantauan Tribun antrean cabang Bank BRI Batam Center pukul 12.30 WIB sudah tak begitu ramai dari semalam atau tadi pagi. Pelayanan hari ini memang dikhususkan untuk nasabah yang mengganti kartu ATM-nya.

"Kita sudah buka dari pukul 08.00 WIB mbak. Tadi pagi lebih ramai. Kalau siang ini sudah lumayan sepi," ujar Satpam yanh bertugas.

Sementara itu, Supervisor Pelayanan Cabang BRI Batam Center mengatakan pelayanan khusus hari ini hanya untuk Enable kartu yang telah di nonaktifkan dari pusat. Jadi bukan untuk penggantian kartu lagi.

"Hal itu disebabkan karena stok kartu ATM yang ada chip-nya tersebut terbatas. Jadi kita enable kan dulu. Di episode berikutnya kita akan menyediakan kembali mengganti kartu," kata rahma.

Ia melanjutkan pelayanan di hari Minggu berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Dan khusus pelayanan enable nasabah BRI saja. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved