Jaringan Narkoba Aceh-Batam-Malaysia Dikendalikan oleh Napi di Lapas Tanjungpinang

pengendali jaringan narkoba Aceh - Batam-Malaysia ini seorang napi yang kini mendekam di Lapas Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

SERAMBI INDONESIA/ZUBIR
Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, didampingi pihak lainnya memperlihatkan sabu dan pil Happy Five. 

TRIBUNBATAM.id, LANGSA -- Hasil pengembangan sementara, pengendali jaringan narkoba Aceh - Batam-Malaysia ini seorang napi yang kini mendekam di Lapas Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Langsa, Sabtu (9/6/2018) sore mengatakan, napi tersebut berinisial Z.

Hadir juga Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, Kapolres Langsa, AKBP Saty Yudha Prakasa SIK, Kepala BNN Langsa, AKBP Navry Yulenny, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, dan dari pihak Bea Cukai Kuala Langsa.

Baca: Sindikat Narkoba Jaringan Aceh-Batam-Malaysia Terbongkar, 12 Orang Ditangkap

Brigjen Eko Daniyanto menyebutkan, tidak menutup kemungkinan dalam berapa hari ke depan, pihaknya akan menangkap pemilik modal dan pengendali lainnya yang berada di Aceh dan Kota Medan.

"Saat ini tim sedang melakukan pengembangan di lapangan, untuk mengungkap keterlibatan pelaku-pelaku lainnya baik yang ada di Aceh maupun di Medan," katanya.

Dari pengakuan kurir yang ditangkap itu, mereka sudah bekerja setahun dan jaringan narkoba internasional ini.

Mereka sudah berapa kali memasukan nakotika jenis sabu dan pil ekstasi ini melalui jalur laut Aceh.

Narkotika tersebut diketahui diproduksi di Myanmar untuk dibawa ke Medan, Pelembang, Riau, Batam, bahkan disebarkan hingga ke Kota Jakarta, dan kota-kota besar lainnya.

Selain menciduk 12 tersangka sebagai kurir yakni 9 diantaranya warga asal Aceh Timur dan tiga orang asal Tanjungpinang, polisi menyita 99 kilogram sabu dan pil happy five (H5). (*)

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved